Sabtu, 6 Juni 2020

Paralayang Sumbang Medali Emas Keenam Indonesia di Asian Games 2018

- 22 Agustus 2018, 05:33 WIB

CIBINONG, (PR).-  Indonesia kembali meraih medali emas Asian Games 2018. Kali ini medali emas berasal dari cabang olah raga paralayang atau paradigling di nomor akurasi beregu putra, Rabu 22 Agustus 2018.

Galamedianews melaporkan, tim paradigling Indonesia yang dihuni Hening Paradigma, Thomas Widyananto, Rony Pratama, dan Jafro Megaranto berhasil meraih skor terbaik.

Indonesia juga masih berpeluang meraih medali di nomor akurasi tunggal putra dan putri yang masing-masing diwakili Jafro Megawanto dan Rika WIjayanti.

Sementara di nomor akurasi beregu putri, tim paralayang juga berpeluang menyumbang medali.

Hasil itu membuat Indonesia mengemas enam medali emas sampai Rabu 22 Agustus 2018. Sebelumnya, medali emas Indonesia disumbangkan cabang angkat besi, takwondo, wushu, dan balap sepeda downhill.

Raihan medali emas dari paralayang nomor beregu sudah diprediksis sebelumnya. "Tim beregu Indonesia berpeluang merebut medali emas di nomor beregu ini," kata Ketua Paralayang Indonesia, Wahyu Yudha di arena landing paralayang Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor, Selasa 21 Agustus 2018 seperti diberitakan Antara.

Paralayang memperebutkan enam medali emas untuk dua nomor yakni ketepatan mendarat (empat emas) dan lintas alam (dua emas). Total ada 98 atlet dari 18 negara yang bertanding di Asian Games 2018.***

Editor: Yusuf Wijanarko


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X