Rabu, 3 Juni 2020

Arena Paralayang Puncak Dinilai Terbaik di Indonesia

- 27 Juli 2018, 09:43 WIB
MENTERI Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meninjau venue Paralayang di Kawasan Puncak Kabupaten Bogor, Kamis 26 Juli 2018 sore. Ia mengapresiasi pengembangan venue tersebut bahkan dianggap sebagai yang terbaik di Indonesia untuk Asian Games 2018.*

CIBINONG, (PR).- Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menilai venue Paralayang di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor sebagai venue terbaik di Indonesia. Ia optimistis atlet cabang oleh raga tersebut bisa menyumbangkan medali emas minimal satu medali.

"Kondisi jalan bagus. Ini venue terbaik di Indonesia," kata Imam, Kamis 26 Juli 2018 sore.

Akses menuju venue yang terletak di tengah kawasan Puncak itu sebelumnya sempat terputus akibat longsor beberapa bulan lalu. Namun, kerusakan tersebut telah diperbaiki pemerintah daerah setempat.

Pada kesempatan itu, Imam sengaja meninjau venue tersebut untuk melihat persiapan menjelang Asian Games 2018. Ia berharap, pengembangan kawasan tersebut bisa dimanfaatkan lebih lanjut untuk meningkatkan prestasi di berbagai perlombaan tingkat dunia cabang paralayang, gantole dan sebagainya.

Keberadaan infrastruktur diharapkan dapat memacu motivasi para atlet paralayang. Imam optimistis atlet tuan rumah meraih setidaknya satu medali emas pada Asian Games kali ini. Keyakinannya berdasarkan prestasi gemilang para atlet di berbagai kejuaraan sebelumnya.

"Situasi ini harus dijaga dari berbagai faktor baik infrastruktur, alat, kesehatan," kata Imam.

Jaga kondisi atlet

Selain dukungan alat dan infrastruktur yang memadai dari pemerintah, ia berpesan kepada para atlet untuk menjaga kesehatannya hingga saat perlombaannya nanti.

Terkait itu, Imam Nahrawi memperingatkan mereka agar selalu berkonsultasi kepada dokter dan lembaga doping terkait. Upaya tersebut untuk mengantisipasi temuan doping pada obat-obatan yang biasa dikonsumsi oleh atlet.

"Kalau tidak dikonsultasikan ke ahli doping, itu (dikhawatirkan ada) indikasi-indikasinya tidak kita harapkan," katanya.

Halaman:

Editor: Hilmi Abdul Halim


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X