Galeri Foto: Para Penerobos Lapangan di Final Piala Dunia 2018

- 15 Juli 2018, 17:53 WIB

SEJARAH akhirnya mencatat Prancis sebagai juara Piala Dunia edisi 2018. Gelar ini menjadi yang kedua bagi Si Biru sepanjang sejarah Piala Dunia setelah mereka memperolehnya pada 1998 saat menjadi tuan rumah. Gelar juara kali ini diperoleh Prancis usai mengalahkan Kroasia di partai final dengan skor 4-2. Pertandingan digelar di Luzhniki Stadium, Rusia, Minggu, 15 Juli 2018 malam WIB. 

Terlepas dari proses dan hasil pertandingan, sebuah kejadian unik terjadi di laga ini, tepatnya pada menit ke-52. Beberapa penonton nekat menerobos ke dalam lapangan. Para penonton yang terlihat mengenakan baju serupa itu berlari cepat menghampiri para pemain Prancis. Tak bermaksud apa-apa, mereka hanya mendekat, beberapa di antaranya menyapa dan bersalaman. Meski demikian, tindakan tersebut tetap tak bisa dibiarkan. Pihak keamanan langsung memburu dan menangkap para pitch invader tersebut. Mereka lantas digiring ke luar arena pertandingan. 

Babak kedua

Berbeda dengan paruh pertama pertandingan, Prancis langsung bermain terbuka sejak menit awal babak kedua. Praktis, pertarungan terbuka langsung tersaji. Kedua tim saling serang secara bergantian dengan tempo cepat.

Alih-alih mampu menyamakan kedudukan, Kroasia justru kian terpuruk di menit ke-59. Paul Pogba tampil sebagai aktornya. Sebuah bola muntah mampu dimanfaatkan oleh Pogba untuk menjadikan skor 3-1 bagi Prancis di menit ke-59.

Gol yang bermula dari blunder kiper Prancis, membuat para pemain Kroasia menemukan lagi semangat untuk mengejar ketertinggalan. Namun meski skema menyerang terus diperagakan, tidak ada gol tambahan sampai wasit menyatakan pertandingan selesai. Skor tetap 4-2 untuk Prancis. Si Biru resmi menjadi juara di Piala Dunia 2018.***

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X