Senin, 24 Februari 2020

Indonesia Terhenti di Semifinal AFF U-19, Malaysia Jumpa Myanmar

- 12 Juli 2018, 15:02 WIB
Pesepak bola Indonesia U19 Egy Maulana Vikri melakukan tendangan pinalti ketika melawan timnas Malaysia U19 pada semi final Piala AFF U19 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis, 12 Juli 2018.*

SIDOARJO, (PR).- Langkah Tim Nasional Indonesia di Piala AFF U-19 2018 harus terhenti di partai Semifinal, Kamis, 12 Juli 2018. Melawan musuh bebuyutan Timnas Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Indonesia gagal melaju ke final setelah kalah dalam drama adu penalti 4-3 (1-1).

Di partai final, Malaysia akan menghadapi Myanmar yang lebih dulu lolos setelah membungkam Thailand. Myanmar menang tipis dengan skor 1-0.

Pada laga malam itu, Indonesia unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Egy Maulana Vikri di menit ke-2. Ini setelah Saddil Ramdani dilanggar dalam kotak terlarang. Sementara Malaysia menyeimbangkan kedudukan di menit ke-14 melalui Syaiful Alias.

Sepanjang pertandingan, Indonesia sebenarnya cukup banyak menciptakan peluang. Seperti peluang emas Egy Maulana di menit ke-65 yang sayangnya melambung tipis ke kiri gawang. 

Begitu pun dengan tendangan Todd Rivaldo di menit ke 78. Namun Indonesia gagal menggandakan keunggulan setelah bola berhasil diamankan kiper Timnas Malaysia Muhammad Azri.

Delapan menit jelang laga berakhir, Egy harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera. Ia terlihat menangis karena tak bisa melanjutkan pertandingan.

 

Indonesia adalah salah satu tim yang diunggulkan dalam turnamen Piala AFF U-19. Di samping tim-tim kuat lainnya seperti juara bertahan Thailand, Vietnam dan Malaysia.

Halaman:

Editor: Siska Nirmala Puspitasari

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X