Mario Mandzukic Sebut Kroasia Seperti Kawanan Singa di Piala Dunia 2018

- 12 Juli 2018, 04:11 WIB
MARIO Mandzukic dan para pemain Kroasia lainnya merayakan gol penentu kemenengan ke gawang Inggris di laga semifinal Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia, Kamis 12 Juli 2018 dini hari WIB.*

MOSKOW, (PR).- Penyerang Kroasia Mario Mandzukic menyebut timnya bermain seperti kawanan singa saat mengalahkan Inggris di babak semifinal dan mencapai final Piala Dunia 2018, Kamis 12 Juli 2018 dini hari WIB. Sementara itu, Pelatih Korasia Zlatko Dalic menyebut penampilan timnya sebagai fantasi.

"Ini merupakan keajaiban. Hanya tim-tim hebat yang dapat seberani kami dan bangkit melawan dari situasi tertinggal satu gol melawan tim-tim seperti Inggris," kata Mario Mandzukic.

"Kami bermain dengan hati sepanjang turnamen. Saya senang dengan penampilan saya sejauh ini. Namun, saya berada di sini untuk tim. Kami seperti kawanan singa yang dilepas pada malam ini. Kami akan sama seperti itu di final," katanya.

Zlatko Dalic yang ditunjuk mengarsiteki Kroasia pada Oktober 2017, beberapa hari sebelum pertandingan terakhir mereka di grup kualifikasi melawan Ukraina mengatakan bahwa masih banyak hal yang akan datang.

"Kami layak berada di final. Apa yang para pemain mainkan malam ini adalah fantasi, mereka telah mengukir sejarah," tuturnya seusai menekuk Inggris seperti dilaporkan Galamedianews.

Isu politik Kroasia-Ukraina-Rusia

Sementara itu, kemenangan Kroasia atas Inggris menyisakan cerita lain. Sejumlah penonton mencemooh pemain belakang Kroasia Domagoj Vida. Hal itu merupakan  buntut dari dukungan Domagoj Vida terhadap negara tetangga sekaligus musuh Rusia, Ukraina.

Setelah Kroasia menang atas Rusia pada perempat final, tersebar video di internet yang memperlihatkan Domagoj Vida, yang merupakan mantan pemain klub Ukraina Dynamo Kiev, mengucapkan "Hidup Ukraina"

Hubungan Rusia dengan Ukraina memanas sejak Moskow menganeksasi Crimea pada 2014 dan mendukung kelompok pemberontak pro Rusia di Timur Ukraina.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X