Islandia vs Kroasia, Bukti Sportivitas dan Kualitas Zlatko Dalic

- 26 Juni 2018, 20:27 WIB

ROSTOV, (PR).- Laga Islandia vs Kroasia di Stadion Rostov Arena, Rabu 27 Juni 2018 dini hari menjadi bukti sportivitas tim Vatreni. Sempat dituding akan mengalah kepada Islandia, Luka Modric dkk ternyata tetap tampil agresif dan menyapu bersih kemenangan.

Sesuai dengan pernyataan sebelum laga, pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengistirahatkan hampir semua pemain intinya di awal laga. Hanya tersisa Ivan Perisic dan Luca Modric yang masih dimainkan sejak menit pertama.

Tak hanya itu Dalic pun mengubah formasi menjadi 4-2-3-1 dengan menempatkan dua gelandang bertahan. Uniknya salah seorang yang ditempatkan di posisi tersebut adalah Modric, ia diduetkan dengan Milan Badelj.

Di lini depan, Andrej Kramarić turun sebagai starter menggantikan Mario Mandžukić yang biasanya dipasang sebagai striker tunggal. Begitu juga di bawah mistar, Dalic mengistirahatkan Danijel Subašić dan menurunkan kiper kedua, Lovre Kalinić.

Meskipun demikian, perombakan total itu tak tampak mempengaruhi penampilan Kroasia. Seperti dua laga sebelumnya, Modric dkk mendominasi permainan dengan penguasaan bola 78 persen dibandingkan Islandia 22 persen hingga 30 menit babak pertama berjalan.

loading...

Kecolongan

Memasuki babak kedua, perjuangan pantang menyerah Islandia terus berlanjut. Namun mereka masih saja belum mendapatkan hasil yang memuaskan.

Sebaliknya, Kroasia justru bisa memanfaatkan sebuah peluang emas pada menit ke-54. Tendangan keras Milan Badelj tak mampu dihadang oleh Hannes Þór Halldórsson, 0-1 untuk keunggulan Kroasia.

Gol tersebut membuat Islandia semakin bernafsu dan langsung merespon. Sayang dua peluang Islandia saat terjadi kemelut masih bisa diantisipasi barisan pertahanan dan kiper Kroasia.

Halaman:

Editor: Handri Handriansyah


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X