Argentina vs Kroasia, Motivasi dan Fakta Penting di Laga Krusial

- 21 Juni 2018, 09:24 WIB

Stadion Nizhny Novgorod akan menyajikan duel Argentina vs Kroasia, Jumar 22 Juni 2018 dini hari WIB. Sebuah partai yang akan menyedot banyak perhatian karena sang finalis Piala Dunia 2014 akan berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara Grup D Piala Dunia 2018.

Seperti diketahui, Lionel Messi dkk harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat berhadapan dengan Islandia di Laga Perdana. Sementara Kroasia secara meyakinkan menang 2-0 atas wakil Afrika, Nigeria.

Kemenangan tentunya menjadi harga mati bagi Argentina jika ingin melanjutkan ke fase berikutnya. Sementara bagi Kroasia, kemenangan akan memastikan satu tempat bagi mereka di babak 16 Besar.

Bagi seorang Messi, laga tersebut merupakan momen penting untuk menyelamatkan muka tim Tanggo sekaligus kredibilitas pribadinya. Apalagi kegagalan penalti Messi menjadi salah satu dari sekian banyak faktor yang menyebabkan Argentina gagal menang di laga perdana.

Meskipun demikian, pelatih Argentina Jorge Sampaoli menentang keras siapapun yang mengatakan jika hasil seri melawan Islandia adalah kesalahan seorang Messi. "Ketika Argentina kalah dan kita semua menyalahkan Leo. Itu adalah pemikiran dangkal," katanya seperti dilansir SKYSPORT.

loading...

Sampaoli menegaskan, banyak faktor yang menyebabkan Argentina tak bisa memenangi laga perdana kontra Islandia. Terutama daya juang pemain Islandia yang sangat solid.

"Mereka peringkat 40 dunia saat ini. Timnya pun solid, mereka selalu bersama-sama saat kondisi menguntungkan ataupun kondisi buruk," tutur Sampaoli.

Tanpa beban

Sementara itu pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengatakan, timnya dalam posisi tanpa beban saat menghadapi Argentina. "Melawan Argentina adalah laga termudah bagi kami, karena kami sudah punya tiga poin dan akan menghadapi tim terbesar yang lebih diunggulkan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Handri Handriansyah


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X