Sabtu, 6 Juni 2020

Portugal vs Maroko, Gol Ronaldo Buka Peluang Lolos dari Penyisihan Grup B

- 20 Juni 2018, 14:17 WIB
PEMAIN Portugal Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang maroko dalam laga babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Moskow, Russia, Rabu 20 Juni 2018.*

MOSKOW, (PR).- Gol tunggal Cristiano Ronaldo ke gawang Maroko memberikan 3 poin pertama untuk Portugal dan membuka peluang untuk lolos dari fase penyisihan Grup B. Dalam laga di StadionLuzhniki, Rabu 20 Juni 2018, Ronaldo mencetak gol saat laga baru berjalan 4 menit. 

Dengan hasil itu, kini Portugal mengoleksi 4 poin sedangkan Maroko berada di dasar klasemen tanpa raihan poin. Pada pertandingan sebelumnya, Portugal bermain imbang 3-3 melawan Spanyol sedangkan Maroko harus takluk di hadapan Iran.

Portugal tampil percaya diri di bawah asuhan Fernando Manuel Fernandes da Costa Santos. Pada pertandingan kali ini, pelatih berumur 63 tahun itu menerapkan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan penyerang bintang mereka Cristiano Ronaldo. Sementara Maroko, di bawah asuhan Herve Renard, menggunakan formasi 4-2-3-1.

Menit ke-4, Cristiano Ronaldo menyarangkan bola ke gawang Maroko yang dikawal Monir El Kajoui. Memanfaatkan umpan silang dari sepak pojok Joao Moutinho, Cristiano Ronaldo menanduk bola dan tidak dapat diantisipasi Monir El Kajoui.

Portugal memiliki peluang emas menit ke-38 setelah Goncalo Guedes mendapatkan umpan terobosan dari Cristiano Ronaldo, tetapi tendangannya masih dapat ditepis Monir EL Kajoui.

Baru berjalan dua menit pertandingan dibabak kedua, Portugal memiliki peluang, umpan silang yang diluncurkan Raphael Guerreiro disundul Jose Fonte, tetapi arahnya masih melebar di sisi kanan gawang Maroko.

Pada pertengahan babak kedua, Maroko mempercepat tempo permainannnya. Penerapan umpan-umpan pendek ditambah sesekali umpan panjang dilakukan oleh Maroko.

Sampai menit ke-90, Maroko terus menekan lini pertahanan Portugal, tetapi rapatnya lini pertahan membuat mereka menemui jalan buntu.(Rifqi Maulana)***

Halaman:

Editor: Administrator


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X