Rabu, 3 Juni 2020

5 Pemain Muda Ini Diprediksi Bersinar di Piala Dunia 2018

- 14 Juni 2018, 13:00 WIB

SIR Alex Ferguson, pelatih legendaris yang telah memimpin Manchester United meraih 13 juara Liga Inggris dan dua Piala Champions, sangat mengutamakan regenerasi dalam tim yang dipimpinnya.

Dalam artikel Dailymail, 14 Oktober 2015, Sir Alex Ferguson mencemaskan bahwa saat ini kesempatan bermain untuk pemain muda semakin terbatas.

Padahal, dia meyakini bahwa munculnya pemain muda adalah salah satu hal yang diinginkan oleh pendukung suatu tim.

Untuk itu, dalam ajang Piala Dunia 2018, layak pula diperhatikan sejumlah sosok pemain muda yang punya potensi untuk bersinar dan menunjukkan keahliannya. Berikut ini 10 di antaranya.

1. Ismaila Sarr

Pemain sayap Senegal ini merupakan satu-satunya pemain yang mencetak gol untuk timnya pada pertandingan mereka melawan Kroasia, 8 Juni 2018 lalu.

Meski hasil akhir laga adalah 2-1 untuk kemenangan Kroasia, gol yang dilesakkan pemain kelahiran 25 Februari 1998 menit ke-48 itu sangat berkelas. Dengan elegan, dia menerima umpan lambung dan meneruskannya dengan sepakan keras ke gawang lawan.

Ismaila Sarr, yang bisa bermain menakjubkan baik di sayap kiri maupun sayap kanan, saat ini merupakan salah satu andalan Stade Rennes, kesebelasan di Liga 1 Prancis.

2. Hirving Lozano

Anak muda asal Mexico, Hirving Lozano juga layak dilirik karena bisa bermain di kedua sayap. Hirving Lozano, dalam debutnya di Liga Belanda pada 12 Agustus 2017 bersama tim papan atas, PSV Eindhoven, mencetak gol ke gawang AZ Alkamar dan berperan dalam kemenangan 3-2 yang diraih PSV Eindhoven.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X