Rabu, 3 Juni 2020

Dua Kali Menang, Indonesia Lolos ke Perempat Final Uber Cup 2018

- 22 Mei 2018, 07:44 WIB

BANGKOK, (PR).- Besok, Rabu 22 Mei 2018, Indonesia akan memperebutkan posisi juara Grup D Piala Uber 2018 melawan Tiongkok. Keduanya dipastikan lolos ke babak perempat final setelah sama-sama membukukan dua kemenangan. 

Indonesia, Selasa 21 Mei 2018, mencetak kemenangan keduanya setelah menang 5-0 atas Perancis. Sebelumnya di laga pertama, Indonesia menang 3-2 atas Malaysia.  Sementara Tiongkok, kemarin menghempaskan Malaysia dengan keunggulan 4-1, dan di hari pertama penyisihan grup juga menang telak 5-0 atas Prancis.  

Melihat dari klasemen sementara Grup D, Indonesia kini menempati posisi runner-up grup di bawah Tiongkok. Tiongkok menang jumlah pertandingan (9-1) dibandingkan Indonesia (8-2). Hingga pertandingan besok akan jadi penentu siapa yang berhak atas status juara grup. 

Sebagai juara grup, tentu memiliki banyak keuntungan. Jika juara grup, di babak selanjutnya, Indonesia tidak perlu lagi diundi guna mendapatkan lawan. Indonesia juga dipastikan tidak akan bertemu lagi dengan Tiongkok di perempat final, karena sesuai dengan persyaratan bahwa juara grup dan runner-up tidak boleh bertemu lagi. 

Melawan Tiongkok, Manajer Tim Thomas Uber Indonesia Susy Susanti mengatakan jika hasil dua pertandingan, melawan Malaysia dan Perancis, sudah sesuai dengan prediksi. Karena yang terpenting Indonesia bisa masuk ke Babak "8 Besar" terlebih dahulu. 

"Dari hasil dua pertandingan kita melihat pemain sudah berjuang, meski masih ada yang belum maksimal dari cara bermainnya mereka. Tapi tentu ini jadi modal besok lawan Tiongkok. Karena tentu kalau ingin yang terbaik. Kalau bisa jadi juara grup, maka otomatis kita tetap "stay" di grup kita. Kalau runner-up pasti diundi dan dapat tempat dimana kita tidak tahu. Tapi yang pasti kita akan berikan yang terbaik dan mau main terbaik saja," ujarnya. 

Siapkan formasi terbaik

Belum ada terpikir olehnya siapa nanti pemain yang bakal di turunkan saat bertemu dengan Tiongkok. Pasalnya Susy sendiri mengaku masih harus melihat dari kebutuhan tim dan head to head saat melawan Tiongkok. 

"Jadi secara kekuatan tentu kami maunya yang terbaik yang diturunkan. Tapi kami juga harus melihat dari kondisi pemain juga, karena itu sangat mempengaruhi. Saat ini tidak ada pemain yang cedera, tapi ada beberapa yang keletihan hingga kita harus merubah total untuk skuad hari ini. Yang pasti, besok lawan Tiongkok adalah formasi Indonesia yang terbaik dan kita tetap berusaha jadi yang terbaik di Grup," ucapnya. 

Halaman:

Editor: Wina Setyawatie


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X