Selasa, 26 Mei 2020

Timnas Maroko di Piala Dunia 2018, Enggan Sekadar Penggembira

- 16 Mei 2018, 07:50 WIB

KEHADIRAN Tim Nasional Maroko ­pada Piala Dunia 2018 memang tidak diunggulkan. Bergabung bersama ­Portugal, Spanyol, dan Iran, Maroko dapat dikatakan merupakan tim papan bawah di grup tersebut.

Namun, keikutsertaan tim berjuluk Singa Atlas ini tidak sekadar menjadi penggembira, melainkan mereka dapat bersaing dengan tim-tim lainnya di Grup B untuk dapat lolos ke babak selanjutnya.

Persiapan yang dilakukan Maroko sen­diri memang sangat serius, meng­ingat ini laga comeback mereka setelah terakhir Ma­roko tampil di ­Piala Dunia 1998. Se­panjang sejarah, Ma­roko telah tampil empat kali pada Piala Du­nia yaitu tahun 1970, 1986, 1994, dan 1998.

Prestasi terbaik tim Atlas Lions di pesta sepak bola em­pat tahunan tersebut adalah lolos ke ”16 besar” pada 1986. Selepas itu, mereka hanya bisa bertahan hingga babak penyisihan grup.

Tentu­nya, ­pada ke­ikutsertaan tahun ini, Maroko sangat berharap bisa me­rasakan lolos ke ba­bak perempat final. 

Meski termasuk salah satu tim nonunggulan di ­Piala Dunia 2018, Maroko tidak bisa dipandang de­ngan sebelah mata. Tim yang dilatih oleh Herve Renard ini memiliki beberapa pemain yang bisa diandalkan.

Maroko sendiri akan menghadapi Iran pada ­pertandingan perdana penyisihan grup yang akan berlangsung di Krestovsky Stadium, 15 Juni 2018. Pada laga ini akan menjadi pembuktian Renard untuk kembali membuat kejutan seperti halnya saat babak kualifikasi.

Saat itu tanpa diduga Maroko me­nempati puncak Grup C kualifikasi zona Afrika. Maroko meraih 12 poin dari enam pertandingan yang dijalaninya, unggul empat ang­ka atas Pantai Gading yang ­berada pada ­peringkat kedua.

“Untuk bisa berjalan lebih jauh ­pada kompetisi ini, kami harus berjuang untuk membuat hasil turnamen dengan sebaik mung­kin, tidak hanya berpartisipasi. Jika gagal pada ronde pertama, tentunya akan menjadi kekecewaan terbesar untuk Maroko,” tutur Renard seperti di­kutip moroccoworldnews.com.

Halaman:

Editor: Irfan Subhan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X