Senin, 1 Juni 2020

4 Fakta Roma vs Liverpool Lebih Menarik Ketimbang Madrid vs Bayern

- 1 Mei 2018, 16:05 WIB

LEG kedua Semi Final Liga Champions Eropa akan kembali bergulir, Rabu 2 Mei 2018 dini hari dengan partai Real Madrid vs Bayern Munchen. Namun partai yang mengundang perhatian lebih justru pertemuan AS Roma kontra Liverpool di hari berikutnya.

Selain konsistensi penampilan, mental juara lah yang membuat pecinta sepak bola di atas kertas memastikan Madrid akan kembali menekuk Bayern. Apalagi mereka sudah memiliki keutungan aggregat 2-1 dan akan bermain di hadapan publik sendiri di Stadion Santiago Bernabéu.

Sementara dalam partai Roma vs Liverpool, tiket ke final sebenarnya sudah hampir pasti jadi milik The Reds. Hal itu tak lepas dari kemenangan besar mereka 5-2 di Stadion Anfield 25 April 2018 lalu.

Namun jangan lupa, kali ini tim asuhan Jurgen Klopp akan bertandang ke Roma. Sejauh ini, Stadion Olimpiade Roma masih menjadi tempat yang angker bagi lawan-lawan tim asuhan Eusebio Di Francesco.

Selain fakta di atas, ada sejumlah fakta lain yang membuat partai Roma vs Liverpool lebih menarik perhatian ketimbang Madrid vs Bayern. Berikut fakta-fakta tersebut:

1. Motivasi

Meski sama-sama mengejar gelar juara, namun Liverpool dan Roma memiliki motivasi lebih karena lebih lama tak memeluk trofi Liga Champions Eropa. Liverpool terakhir kali menjadi juara pada 2004-2005 dan Roma bahkan belum pernah. Sementara Madrid memegang titel juara bertahan dan Bayern terakhir jadi jawara pada 2012-2013.

2. Tiket Musim Depan

Sekalipun tak menjadi juara, Madrid dan Bayern sama-sama sudah pasti akan tampil di Liga Champions Eropa 2018-2018. Bayern mendapat jatah sebagai juara Liga Jerman 2017-2018 dan Madrid sudah pasti menjadi wakil Spanyol ketiga yang mendapat tiket musim depan bersama Barcelona dan Atletico Madrid.

Sementara itu Liverpool dan Roma sama-sama belum bisa memastikan jatah dari liga masing-masing. Menempati peringkat ke-3 klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool masih harus berebut dua tiket Liga Champions yang tersisa dengan Tottenham Hotspurs dan Chelsea. Begitu pula Roma yang masih bersaing ketat dengan Lazio dan Inter Milan di 4 besar klasemen sementara Liga Italia.

Halaman:

Editor: Handri Handriansyah


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X