Anthony Ginting Baru Bertanding 3 Menit, Memutuskan Mundur dari Denmark Open

- 21 Oktober 2021, 10:29 WIB
Anthony Ginting, pemain Tunggal Putra Indonesia dengan aksi pukulan'unik' yang dilakukannya. Anthony Ginting memutuskan mundur setelah mengalami sakit otot pinggang yang menyebabkannya sulit bergerak.
Anthony Ginting, pemain Tunggal Putra Indonesia dengan aksi pukulan'unik' yang dilakukannya. Anthony Ginting memutuskan mundur setelah mengalami sakit otot pinggang yang menyebabkannya sulit bergerak. /Instagram.com/@bwf.official

PIKIRAN RAKYAT - Di luar dugaan, pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mendadak menyatakan diri untuk mundur dari babak pertama Denmark Open pada Rabu, 20 Oktober 2021.

Bukan tanpa alasan soal keputusan Anthony Ginting mundur dari pertandingan, meski baru menjalani pertandingan sekitar tiga menit lamanya.

Anthony Ginting memutuskan mundur setelah mengalami sakit otot pinggang yang menyebabkannya sulit bergerak.

Atas mundurnya Anthony Ginting, Pelatih Fisik PP PBSI, Iwan Hermawan menjelskan, otot pinggang pebulu tangkis tunggal putra nasional itu mengalami pemakaian berlebihan.

Baca Juga: Sampai Geleng Kepala, Celine Evangelista Bocorkan Isi Pesan Stefan Usai Resmi Bercerai: Aku Cuma Bisa Diam

Dengan kondisi tersebut, Anthony Ginting merasakan sakit dan sulit bergerak sehingga memutuskan berhenti dari pertandingan.

"Ginting sakit pinggang kalau ada gerakan rotasi. Sudah diperiksa dokter dan fisioterapi, ototnya 'overuse' setelah dua turnamen kemarin," kata pria yang juga menjabat Kasubid Pengembangan Sport Science PBSI pada Kamis, 21 Oktober 2021, seperti dikutip dari Antara.

Selain itu, kabar terbaru soal kondisi Anthony Ginting saat itu, dirinya tak mampu melanjutkan pertandingan.

Baca Juga: Sembunyi di Hutan Sejak Perang Vietnam, Pria Mirip Tarzan Terpukau Naik Pesawat Pertama Kalinya

Halaman:

Editor: Rizki Laelani

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X