Bhayangkara Vs Persegres, Tuan Rumah Siap Menang

- 6 Mei 2017, 15:38 WIB
SUASANA konferensi pers pertandingan Bhayangkara FC vs Persegres Gresik United di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu 6 Mei 2017.*

BEKASI, (PR).- Bhayangkara FC berambisi mendulang poin penuh saat menjamu Persegres Gresik di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu 7 Mei 2017. Pada pertandingan Bhayangkara vs Persegres itu, tim tuan rumah akan melanjutkan tren positif pascalawatan di Palembang lalu. Kemenangan di kandang akan menjadi modal penting sebelum melakoni tur Papua.

"Kami ingin merebut sebanyak mungkin poin setiap menjalani laga tandang," kata Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy saat konferensi pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu 6 Mei 2017. Meskipun bertindak selaku tuan rumah, Simon menganggap pertandingan yang nantinya dijalani tidak berarti akan mudah dimenangi. Apalagi Presegres merupakan tim dengan tipe permainan cukup baik.

"Memang mereka baru mengumpulkan satu poin dari empat pertandingan. Tapi kondisi itu akan melecut mereka untuk bangkit dari dasar klasemen dan ini yang perlu kami waspadai," katanya.

Modal untuk meladeni perlawanan Persegres, disebut Simon, sudah memadai. Selain faktor kelelahan usai menjalani laga kandang, pemain siap menampilkan performa terbaiknya. "Kuncinya satu, maksimalkan semua peluang menjadi gol. Sebanyak apa pun peluang, jika gagal dieksekusi, sama saja tidak berarti," katanya.

Kendala pemain

Kian padunya permainan marquee player Paulo Sergio Moreira Goncalves dengan rekan setimnya menambah kepercayaan diri Simon mampu membawa 'The Guardian' menuju kemenangan. "Saat melawan Sriwijaya, pada 20 menit awal saja dia beradaptasi. Sisanya bisa bermain lepas dan mengirimkan assist pada Tiago yang membuahkan gol. Mudah-mudahan pada pertandingan kontra Persegres nanti juga permainan seperti itu yang ditampilkan," katanya.

Sedikit hal yang mengusik persiapan Bhayangkara FC bisa jadi kembali absennya Evan Dimas yang dipanggil Timnas bersama dengan I Putu Gede Juni Antara. Sementara Muhammad Sahrul Kurniawan diistirahatkan karena mengalami cedera bahu.

Sama halnya dengan Bhayangkara FC, kekuatan Persegres juga pincang dengan dipanggilnya Arsad dan kiper Satria Tama untuk bergabung dengan Timnas. "Tapi kami tetap bertekad bisa mencuri poin dari Bhayangkara," kata pelatih Persegres Hanafi.

Ia mengaku telah mengevaluasi kesalahan para pemainnya hingga kerap menderita kekalahan. "Pemain kami mayoritas pemuda lokal yang masih belum berpengalaman. Tapi mudah-mudahan setiap pertandingan yang sudah dijalani menjadi pengalaman berharga agar bisa tampil lebih baik saat menghadapi Bhayangkara," katanya.***

Editor: Riesty Yusnilaningsih


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X