Viral Peraih Emas PON Pulang dari Papua ke Ciamis Naik Angkutan Umum, Ridwan Kamil Minta Tabayun

- 13 Oktober 2021, 18:13 WIB
Atlet selam asal Ciamis, yang menyabet emas nomor 50 meter pin putri  di PON XX Papua 2021, Dhea Nazhira Nuramalina warga Cijantung Ciamis, menunggu jemputan setelah turun dari bus di daerah Cikoneng, 12 Oktober 2021.
Atlet selam asal Ciamis, yang menyabet emas nomor 50 meter pin putri di PON XX Papua 2021, Dhea Nazhira Nuramalina warga Cijantung Ciamis, menunggu jemputan setelah turun dari bus di daerah Cikoneng, 12 Oktober 2021. /Kabar-priangan.com/Agus Pardianto

PIKIRAN RAKYAT - Viral atlet senam asal Ciamis, Jawa Barat, peraih medali emas cabang selam di PON XX Papua, pulang ke daerah asalnya, menggunakan angkutan umum. 

Dhea Nazhira Nuramalina (17), warga Cijantung, Kabupaten Ciamis, harus pulang menggunakan angkutan umum bus.

Atlet Selam Ciamis yang menyabet emas nomor 50 meter pin putri  di PON XX Papua 2021 ini, pulang dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Ciamis menggunakan bus umum, Selasa 12 Oktober 2021.

Selain menyabet emas, Dhea juga mendapatkan 1 medali perunggu di nomor estafet 100 meter.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Sebut Rizky Billar Tak Pantas Jadi Bapak, Reaksi Lesti Kejora Tidak Terduga

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan, pihaknya sudah mendengar kabar tersebut. Pihaknya pun telah menginstruksikan secara teknis agar ada fasilitasi yang mumpuni bagi atlet Jabar yang pulang ke daerah masing-masing. 

"Saya baru dengar, saya sudah perintahkan Pak Sekda, karena teknis ada di Pak Sekda. Jangan sampai ada berita atlet di Jawa Barat pulangnya tidak terlayani dengan baik," ujar Ridwan di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu, 13 Oktober 2021.

Namun, kata Ridwan, informasi kepulangan atlet dengan kendaraan umum jangan ditelan bulat-bulat. Dia meminta untuk bertabayun atau melakukan konfirmasi pada yang bersangkutan.

Baca Juga: Tahan Kakek 74 Tahun yang Hajar Pencuri, Polisi Klaim Sudah Sesuai Prosedur Hukum

"Kadang-kadang dulu pernah diteliti memang atletnya enggak mau (menggunakan fasilitas) gitu, (atletnya) pengen pulang sendiri aja pernah kejadian seperti itu," ujar Ridwan. 

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X