Lifter Papua Mengamuk di Arena PON Usai Gagal Menang: Mana Wasit Saya Tidak Terima!

- 13 Oktober 2021, 17:21 WIB
Ilustrasi angkat besi PON XX Papua.
Ilustrasi angkat besi PON XX Papua. /Antara Foto/Fauzan

PIKIRAN RAKYAT – Lifter tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Papua, mengamuk di arena angkat berat di Auditorium Uncen Jayapura, Rabu, 13 Oktober 2021.

Atlet atas nama Tatang Hidayat tersebut mengamuk lantaran tidak terima dinyatakan gagal menyabet medali perak dan perunggu akibat selisih berat badan.

“Sumpah, saya tidak terima. Mana wasit, saya tidak terima,” katanya berteriak dari samping panggung pertandingan, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Tampil di Auditorium Uncen Jayapura, Tatang Hidayat turun dalam kelas 93kg putra cabang angkat besi dengan mengumpulkan total angkatan seberat 840kg.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Sebut Rizky Billar Tak Pantas Jadi Bapak, Reaksi Lesti Kejora Tidak Terduga

Total angkatan yang diraihnya tersebut terdiri dari 350 kg squat, 220 kg bench press, dan 270 kg deadlift.

Hasil tersebut pun menyamai lifter peraih perak asal Jambi, Abdul Latif Mana yang juga membuat total angkatan 840 kg yang terdiri dari 330 kg squat, 230 kg bench press, dan 280 kg deadlift.

Kericuhan di belakang panggung angkat besi PON XX Papua di Auditorium Uncen Jayapura.
Kericuhan di belakang panggung angkat besi PON XX Papua di Auditorium Uncen Jayapura. Antara/Andi Firdaus
Capaian yang sama juga diraih lifter Kalimantan Timur, Andi Kurniawan yang mengumpulkan total angkatan 840k g yang terdiri dari 340 kg squat, 210 kg bench press, dan 290 kg deadlift.

Baca Juga: Akui Salah dan Minta Maaf, Baim Wong Akan Temui Kakek Suhud Secara Langsung

Emosi Tatang Hidayat meluap saat wasit pertandingan Tiohok Seng, Elly Endria, dan Musli Yunus menyatakan atlet tuan rumah kalah karena selisih berat badan yang lebih berat dari peraih medali perak dan perunggu.

Berdasarkan catatan panitia pelaksana PON XX Papua, berat badannya 90,90kg atau lebih berat dari Abdul Latif Mana 88,70kg, dan Andi Kurniawan 90,85kg.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X