Petrokimia Gresik Harus Akui Keunggulan Pertamina

- 14 April 2017, 16:29 WIB
PEMAIN Gresik Petrokimia, Spelman (kanan), melepaskan smes yang coba diblok dua pemain Jakarta Pertamina Energi, Anna dan Asih pada pertandingan Proliga Voli 2017 di GOR C-Tra Arena, Jalan Cikutra, Kota Bandung, Jumat 14 April 2017 malam. Laga tersebut dimenangkan Jakarta Pertamina Energi dengan skor 25-2, 25-6, 25-18.*

BANDUNG, (PR).- Tim putri Jakarta Pertamina Energi selangkah lagi memastikan lolos ke final Proliga 2017. Pada pertandingan pertama final four putaran kedua, Jakarta Pertamina Energi yang diasuh Risco Herlambang itu menundukan Gresik Petrokimia dengan skor telak 3-0 (25-21, 25-6, 25-18). 

Pertandingan berlangsung di C-Tra Arena, Jalan Cikutra, Jumat 14 April 2017 malam. Untuk melaju ke babak final, Jakarta Pertamina Energi harus mengalahkan Jakarta PGN Popsivo Polwan pada pertandingan kedua, Sabtu 15 April 2017. 

Pada set pertama, permainan kedua tim cukup seimbang. Laga pun beberapa kali diseliingi dengan reli panjang. Namun, pada pertengahan pertandingan, Jakarta Pertamina Energi yang mengandalkan Nandita Ayu berserta dua pemain asing mereka mulai mendominasi. Akhirnya set pertama pun dimenangkan Jakarta Pertamina Energi ‎dengan skor 25-21.

Set kedua justru menjadi milik Jakarta Pertamina Energi. Mereka dengan leluasa mampu mencetak poin dengan mudah. Sebaliknya, Petrokimia yang didominasi pemain eks PON XIX Jatim ini semakin tertekan. Poin demi poin pun dengan cukup mudah diraih Tri Retno Mutiara dkk, setelah empat kali serve pemain asing Jakarta Pertamina ‎Energi yaitu Tegan Hoot Scott tidak bisa dikembalikan, set kedua pun kembali diraih Jakarta Pertamina Energi dengan skor telak 25-8.

Memasuki set tiga, Gresik Petrokimia yang dilatih Li Huanning tidak mau dipecundangi dengan mudah. Pada set ini, anak-anak Gresik pun mulai memberikan perlawanan.

loading...

Sempat unggul terlebih dahulu dalam perolehan angka, namun Nandita Ayu dkk bukan tim ‎yang mudah dikalahkan. Jakarta Pertamina Energi pun kembali memperlihatkan tajinya dan berhasil mengejar ketertinggalan angka mereka melalui spike keras Nandita Ayu, Scott, Anna dan quick spike Putri. Akhirnya set ketiga kembali diraih anak-anak Jakarta Pertamina Energi dengan skor 25-18 sekaligus memastikan kemenangan telak 3-0 atas Gresik Petrokimia.

"Alhamdulilah, kita berhasil menang di laga pertama ini. Tapi ini belum aman, kita harus menang di laga besok menghadapi Jakarta PGN Popsivo untuk pastikan satu tiket grand final di Jogjakarta pada 23 April nanti," tutur Pelatih Jakarta Pertamina Energi, Risco Herlambang. 

Dia menambah menghadapi Jakarta PGN Popsivo Polwan, diakui Risco menjadi laga kunci untuk maju ke babak grand final. Keberhasilan tim putra Jakarta Pertamina Energi melaju ke babak final usai mengalahkan Surabaya Bhayangkara Samator dengan skor 3-1.

"Mudah-mudahan hasil yang diraih tim putra jadi motivasi bagi pemain kami untuk mengikuti langkahnya ke babak grand final. Kalau pun kalah, ya jangan kalah 3-1 lah, tapi saya tidak berharap itu dan anak-anak bisa tetep fight untuk memenangkan laga besok,"katanya.

Pelatih Gresik Petrokimia, Li Huanning menuturkan, jika pemainya bermain kurang maksimal karena gagal meraih satu kemenangan pun di putaran pertama di Solo. Dirinya menilai, hal tersebut membuat motivasi bertanding anak asuhnya tidak maksimal di laga pertama putaran kedua Final Four Proliga 2017.

"Tapi ini bukan hanya kesalahan pemain saja, ini juga kesalahan saya sebagai pelatih. Meski sudah empat kali kalah dan tidak mungkin lolos ke grand final, kami akan tetap fight di dua laga sisa. Kami tidak mau diremehkan oleh tim lain dan akan kita evaluasi hasil laga ini. Besok, kita akan berupaya tampil lebih baik dan kerja sama dengan baik," tutur.

Halaman:

Editor: Irfan Subhan


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X