Aksi Kesal Abduh Lestaluhu Ramaikan Trending Topic Twitter

- 17 Desember 2016, 16:41 WIB

BANDUNG (PR).- Malam ini Indonesia harus mengelus dada sekaligus merelakan trofi AFF yang direbut Thailand. 95 Menit permainan (45+1 pada babak pertama, 45+4 pada babak kedua) berbuah 2 gol ke gawang Indonesia tanpa balas. Selama 95 menit penuh ketegangan yang akhirnya memperpanjang catatan kekalahan Indonesia atas tim gajah putih.

Ketegangan selama 2 babak mencapai puncaknya menjelang akhir pertandingan. Pemain Indonesia, Abduh Lestaluhu menendang bola ke arah bench pemain Thailand. Diduga, tendangan Abduh tersebut diakibatkan oleh Thailand yang mengulur-ngulur waktu.
 
Tendangan Abduh tersebut membuat seisi stadion Rajamangala bergemuruh. Bahkan mungkin seantero Thailand dan (tentunya) Indonesia turut bergemuruh. Gemuruh tersebut ternyata nampak dalam linimasa media sosial Twitter. Kicauan netizen tentang Abduh Lestaluhu sempat menempati trending topic ketiga di Indonesia.
 
Bermacam-macam respons netizen terhadap aksi Abduh tersebut, mulai dari dukungan hingga kecaman. Akun @FahrurrojFahmi misalnya, ia menyatakan bahwa aksi Abduh merupakan sesuatu yang manusiawi. Sementara @minhoddeyes menyayangkan apa yang Abduh lakukan.
 

Beberapa netizen merespons tindakan Abduh dengan blak-blakan. Akun @hendra88240081 mencuitkan pendapatnya agar Abduh tidak dimasukkan kembali ke jajaran pemain timnas. Sementara @SeledingTekel merasa bahwa Abduh telah menggambarkan kekesalan penonton melalui tendangannya tersebut.
 


 

 

 

 
Netizen pun ada yang merespons aksi Abduh dengan candaan. Akun @kaleummm misalnya, ia menyayangkan tendangan Abduh yang tidak mengenai muka pemain Thailand. Sementara @fildzahGH menyatakan tindakan Abduh setengah-setengah, menurutnya trofi AFF yang berada di sisi lapangan dapat ditendang pula.
 

 


 
Sebagian netizen merespons berbeda dari kebanyakan cuitan. Akun @Reksa_A misalnya, ia merasa aksi Abduh tersebut harus diusut. Berkaca dari kasus sundulan Zinedine Zidan ke dada Marco Materazzi yang ditemukan penyebabnya setelah diusut di luar lapangan.
 

 
Respons netizen menunjukkan perhatian masyarakat Indonesia yang besar terhadap sepakbola. Kekalahan dari Thailand tentu menjadi pelajaran besar untuk tidak diulangi di kemudian hari. Semoga kelak masyarakat Indonesia meramaikan Twitter dengan puji syukur atas kemenangan dan kebangkitan Timnas dari keterpurukan. #AyoIndonesia! (Wibi Pangestu Pratama)***

Editor: Administrator


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X