PON XX Papua 2021 Tetap Digelar, Bisa Disaksikan Secara Langsung dengan Jumlah Penonton Terbatas

- 13 September 2021, 06:30 WIB
PON XX/2021 di Papua.
PON XX/2021 di Papua. /Dok. KONI Jawa Barat

PIKIRAN RAKYAT - Indonesia akan segera menyelenggarakan PON XX Papua 2021, yang digelar pada 2 hingga 15 Oktober mendatang.

Kendati pelaksanaanya dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, tetapi Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) memastikan gelaran PON Papua tetap bisa dihadiri penonton secara langsung.

Namun, tentunya penonton dengan jumlah terbatas. Adapun kuota yang disiapkan dalam upacara pembukaan hingga penutupan di bawah 10 ribu orang.

Hal itu disampaikan Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda menjelaskan untuk kuota maksimal di bawah 10 ribu orang tersebut, kemungkinan penonton ada di sisi selatan dan utara tribun, sementara yang di sisi barat merupakan VVIP.

Baca Juga: Banyak yang Minta Batalkan PON ke Jokowi, Gubernur Papua Lukas Enembe Ungkap Respons Presiden

“Setelah ada pernyataan resmi mengenai adanya penonton dari Menkopolhukam, maka kami langsung menyiapkan segala sesuatunya,” kata Yunus Wonda, Minggu, 12 September 2021.

Lebih lanjut, Yunus mengatakan dengan adanya kebijakan boleh dihadiri penonton, pihaknya telah menyiapkan skema pengetatan protokol kesehatan. Salah satunya memeriksa sertifikat vaksin.

“Pertama yang dipastikan adalah semua harus divaksin, dimana hal tersebut menjadi syarat utama,” ujar Yunus.

Menurut Yunus, nantinya panitia yang menangani bidang kesehatan akan melakukan pemeriksaan bukti vaksin terhadap penonton yang akan masuk venue pertandingan.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X