Janjikan Rp1 Miliar kepada Peraih Medali Emas di PON Papua, Gubernur Lukas 'Bakar' Semangat Atlet

- 9 September 2021, 18:46 WIB
Ilustrasi atlet.
Ilustrasi atlet. /Pixabay/Pexels

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah saat ini tengah bersiap dalam menyambut pelaksanaan PON XX di Bumi Cenderawasih Papua, yang akan digelar pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Bahkan, sebelum PON XX Papua dimulai Gubernur Papua Lukas Enembe menjanjikan, dirinya akan memberikan bonus sebesar Rp1 miliar bagi atlet perorangan yang dapat meraih medali emas dalam gelaran PON XX Papua.

"Hal ini sebagai bagian dari komitmen kami terhadap prestasi atlet, sehingga kami menyiapkan persembahan bagi yang berprestasi," kata Lukas di Jayapura, Kamis, 9 September 2021.

Dalam hal ini, Lukas juga mengatakan, atlet yang menyabet emas kategori beregu akan diberikan bonus Rp650 juta per orangnya, lalu medali perak perorangan akan diberi Rp500 juta per atlet.

Baca Juga: Kepala Patung Yesus Kristus di Gereja Katolik AS Dipenggal OTK pada Juli 2020

"Untuk medali perak beregu masing-masing diberi bonus Rp325 juta per atlet sedangkan medali perunggu perorangan Rp250 juta per atlet," ujar Lukas.

Kemudian, Lukas menjelaskan untuk peraih medali beregu akan diberi bonus Rp162,5 juta per atlet. Terakhir, atlet tanpa medali juga akan diberi bonus Rp10 juta per orang.

"Kesuksesan PON XX Papua akan menjadi pembuktian harga diri orang Papua sebagai bagian dari bangsa Indonesia," tutur Lukas.

Oleh karena itu, pihaknya wajib meraih kesuksesan, baik itu sukses prestasi, administrasi, kebudayaan, penyelenggaraan maupun ekonomi.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X