Lee Chong Wei Beri Komentar Usai Pengakuan Taufik Hidayat Pernah Coba Disuap Malaysia

- 26 Agustus 2021, 21:20 WIB
Mantan bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei
Mantan bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei /Reuters/Athit Perawongmetha


PIKIRAN RAKYAT - Mantan bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei ikut memberi komentarnya terkait pernyataan Taufik Hidayat yang mengaku pernah ditawari sejumlah uang untuk mengalah dari Malaysia dalam sebuah laga 15 tahun silam.

Dalam sebuah acara di saluran televisi nasional, Taufik Hidayat mengisahkan pengalamannya yang diminta salah seorang ofisial dari Malaysia untuk mengalah kepada Lee Chong Wei dalam pertemuan di semifinal Asian Games Doha tahun 2006.

"Saat semifinal saya bertemu dengan Lee Chong Wei. Lalu ada kejadian saat salah satu ofisial dari Malaysia datang ke Perkampungan Atlet. Dia menawar saya untuk kalah," kata Taufik Hidayat dalam acara itu, dikutip dari Antara, Kamis, 26 Agustus 2021.

Baca Juga: Peringatan Serius Ilmuwan Wuhan, Desak Warga Dunia Divaksin, Siap-Siap Ada Varian Covid-19 Lebih Mematikan

Menanggai kabar suap itu, Lee Chong Wei pun mengomentari bahwa tindakan itu tidak dibenarkan karena sama saja mencederai sportifitas.

Meski begitu, ia mengaku tahu siapa orang yang dimaksud sahabatnya itu namun enggan untuk membeberkan ke publik dengan alasan enggan mempermalukan orang lain atas kesalahan di masa lampau.

"Saya berjumpa banyak orang saat masih bermain. Saya ungkapkan agar tidak melakukan hal itu karena saya ingin melayani negara dengan baik," kata Lee Chong Wei seperti dilansir Kantor Berita Malaysia Bernama.

Dia menyebutkan, saat seorang atlet mau untuk menjual prestasinya demi uang di lapangan, itu sama saja dengan menjual kehormatan negara sendiri.

Baca Juga: Bos Yakuza Jepang Beri Ancaman Mematikan ke Hakim Usai Dijatuhi Hukuman Mati

Menindaklanjuti kabar yang menyeruak ini, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia dikabarkan juga turut melakukan verifikasi untuk mencari kebenaran dari pernyataan Taufik Hidayat.

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji

Sumber: Antara


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X