Taufik Hidayat Kritik Pemerintah Soal Bulu Tangkis: Kalau Lagi Juara Gini Euforia tapi...

- 6 Agustus 2021, 15:30 WIB
Pebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii (kiri) dan Apriyani Rahayu berpelukan setelah mereka berhasil meraih medali emas untuk nomor bulu tangkis ganda putri  Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). Greysia Pollii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medal emasi setelah mengalahkan  Chen/Jia Yi Fan  dua set langsung. 21-19 dan 21-15. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.
Pebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii (kiri) dan Apriyani Rahayu berpelukan setelah mereka berhasil meraih medali emas untuk nomor bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). Greysia Pollii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medal emasi setelah mengalahkan Chen/Jia Yi Fan dua set langsung. 21-19 dan 21-15. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp. /SIGID KURNIAWAN

PIKIRAN RAKYAT - Taufik Hidayat, eks pebulu tangkis Indonesia, menilai bulu tangkis belum menjadi olahraga yang diprioritaskan pemerintah.

Pria yang pernah mempersembahkan medali emas Olimpiade Athena 2004 itu menginginkan bulu tangkis benar-benar jadi prioritas pemerintah.

Taufik Hidayat membeberkan sejumlah alasan mengapa bulu tangkis sudah seharusnya menjadi olahraga yang diprioritaskan pemerintah.

"Perlu catatan bahwa olahraga kita ini belum jadi prioritas negara. Apa coba (buktinya)?" kata Taufik Hidayat dalam acara talkshow dengan Anang Hermansyah yang diunggah di kanal Youtube Ngobrol Asix pada 6 Agustus 2021.

Baca Juga: Megawati Perintahkan Anak Presiden Pasang Baliho Puan Maharani di Solo, Gibran 'Rahasikan' Jumlahnya

"Anggaran gak seberapa, kan, buat olahraga? Negara besar, loh," kata Taufik Hidayat.

Bulu tangkis dinilai Taufik Hidayat sudah terbukti menjadi cabang olahraga yang selalu menyumbangkan medali emas di Olimpiade sehingga sudah sepatutnya diprioritaskan pemerintah.

"Agar perhatiannya (pemerintah) agak lebih saja ke olahraga. Kalau lagi juara kayak gini euforia, tapi sebelum menjadikan (juara) itu butuh proses yang lama dan gak gampang," ujarnya.

Baca Juga: Man City Paling Berpeluang Rekrut Lionel Messi Dibandingkan 2 Klub Lain, Simak Ulasannya

"Saya minta bulu tangkis itu jadi prioritas karena, bukan mengecilkan olahraga yang lain, tapi memang medali ini selalu dari bulu tangkis. Medali yang lain selalu dari angkat besi. Jadi gak semua harus disamaratakan."

Halaman:

Editor: Rio Rizky Pangestu

Sumber: YouTube NGOBROL ASIX


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X