3 Kejuaraan Bakal Digelar, Kemenpora Bakal Rekomendasikan Izin dengan Sejumlah Catatan Khusus

- 7 April 2021, 13:34 WIB
Ilustrasi kejuaraan. /Dok. Pixabay/qimono

PIKIRAN RAKYAT - Setidaknya ada tiga kejuaraan bidang olahraga yang rencananya digelar di Indonesia, yakni Kejuaraan Tinju World Boxing Council (WBC) International pada 10 April 2021, Kejuaraan Balap Sepeda ICF National Championship pada 19 April 2021 dan Yogyakarta International BMX pada 10 -11 April 2021 serta Lomba Panahan Kartini Cup ke 4 pada 9-11 April 2021.

Terkait rencana kejuaraan tersebut, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melakukan rapat koordinasi terkait rekomendasi izin. Rapat tersebut dipimpin oleh Seskemenpora Gatot S Dewa Broto bersama perwakilan panitia dan pengurus cabang olahraga di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa 6 April 2021 sore.

Menurut Gatot, hasil rapat ini akan dilaporkan kepada Menpora Zainudin Amali. Pemberian rekomendasi tentunya dengan catatan-catatan kekuranganya. Kekurangan yang dimaksud adalah terkait hal-hal yang harus menjadi perhatian pihak panitia penyelenggara menyusul kejuaraan tersebut digelar di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Rutin Kirim Ratusan Juta Tiap Bulan ke Desiree Tarigan, Hotma Sitompul Singgung Soal Orang Ketiga?

"Diberikan catatan tersebut agar dapat menjadi perhatian pihak panitia penyelenggara supaya jangan sampai melanggar protokol kesehatan dan menimbulkan cluster baru," ujar Sekemenpora Gatot S Dewa Broto.

Ia pun mengaku paparan yang dilakukan ketiga cabor tersebut sudah bagus. Dan ini menunjukkan ada keseriusan dari pihak cabor untuk menggelar kejuaraan.

"Alhamdulillah, hari ini ketua ATI sudah memaparkan jauh lebih bagus dari yang sebelumnya. Dan untuk dua even yang lain khususnya BMX dan panahan juga sudah bagus," katanya.

Lebih lanjut, pria asli Yogyakarta itu juga mengatakan bahwa digelarnya rapat ini karena mengaju pada rapat-rapat sebelumnya.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Ungkap Sifat Asli dengan Melihat Cara Menggenggam HP

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X