Bintang LA Lakers LeBron James Janji Akan Terus Suarakan Isu Sosial Lewat Basket

- 28 Februari 2021, 11:24 WIB
Pemain LA Lakers, LeBron James menegaskan akan tetap menyuarakan isu-isu politik dan sosial memanfaatkan statusnya sebagai pebasket top dunia. /Instagram.com/@kingjames

PIKIRAN RAKYAT - Pemain bintang LA Lakers, LeBron James, menegaskan akan tetap menyuarakan isu-isu ketidakadilan sosial dengan memanfaatkan statusnya sebagai salah satu pebasket top dunia.

Hal itu dikatakan LeBron James setelah mendapatkan kritik dari pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, yang menyarankan agar LeBron James fokus saja di kariernya alih-alih sibuk menyuarakan isu-isu politik dan sosial.

"Saya tidak suka melihat orang yang punya status tertentu (di dunia olahraga-red) kemudian berbicara seputar politik," sebut Zlatan Ibrahimovic pada Kamis, 25 Februari 2021, dikutip Pikiran-rakyat.com (PR) dari The Guardian.

"Lebih baik kamu fokus saja menekuni bidang yang kamu kuasai," katanya melanjutkan.

Baca Juga: Tampilan Lebih Nyaman, Berikut Cara Aktifkan Dark Mode di TikTok

Baca Juga: [Hoaks atau Fakta] Beredar Cuitan Aa Gym Komentari Kinerja Anies Baswedan Terkait Banjir Jakarta, Benarkah?

LeBron James kemudian menanggapi kritik Zlatan Ibrahimovic itu setelah bertanding melawan Portland Trail Blazers pada Jumat, 26 Februari 2021.

"Saya tak akan pernah diam ketika melihat sesuatu yang menurut saya salah terjadi," ucap LeBron James.

"Saya berbicara soal orang-orang dari kalangan saya. Saya berbicara soal kesetaraan, keadilan sosial, rasisme, segala masalah yang sering terjadi terhadap kalangan kami," tuturnya lagi.

"Saya mewakili suara mereka dan saya menggunakan platform yang saya punya untuk menjelaskan apa yang terjadi. Tidak hanya bagi komunitas saya, tetapi juga semua orang di dunia."

Halaman:

Editor: Rio Rizky Pangestu

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X