Kabar Buruk, Kevin Sanjaya Positif Covid-19 dan Batal Perkuat Indonesia di Tiga Turnamen

- 4 Januari 2021, 15:52 WIB
GANDA putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon berlaga di babak semi final Kejuaraan Asia 2019. Mereka melangkah ke final usai menang 15-21, 21-17, 21-15 atas Takeshi Kamura-Keigo Sonoda dari Jepang pada pertandingan yang berlangsung di Wuhan Sports Center, Tiongkok, Sabtu 27 April 2019.*/PBSI /null

PIKIRAN RAKYAT - Indonesia terpaksa tidak mengirimkan ganda putra terbaiknya di ajang turnamen internasional yang di gelar di Bangkok, Thailand.

Hal ini lantaran Kevin Sanjaya Sukamuljo dilaporkan terjangkot Covid-19.

Keputusan ini diambil lantaran diketahui hasil swab test PCR (Polymerase Chain Reaction) yang dijalani pemain ganda putra berusia 25 tahun itu menunjukkan hasil positif. Kevin pun dinyatakan terinfeksi Covid-19

Baca Juga: Gedung DPRD DKI Jakarta Lockdown, Ada Anggota Dewan dan Staf Positif Covid-19

Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif,” tutur dr. Octaviani, dokter di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur dalam keterangannya.

Mengetahui ia telah terjangkit, Kevin pun tidak melakukan swab test PCR di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur pada Sabtu, 2 Januari 2021.

Saat itu, sebanyak 40 anggota tim yang akan berangkat ke Thailand melakukan pengecekan test PCR.

Baca Juga: Tak Ingin Kasus Bansos Terulang, Presiden Joko Widodo: Jangan Dipotong-potong

Sebelumnya, pada pertengahan Desember tahun lalu, pemain kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur, 2 Augustus 1995 ini juga sudah dipisahkan dengan rekan sepelatihan di Cipayung.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X