Daftar Atlet Penerima Vaksin Corona yang Masuk Prioritas Mulai Disusun, Simak Rinciannya

- 19 Desember 2020, 12:06 WIB
Ilustrasi - Kemenpora menentukan daftar prioritas atlet dan pelatih penerima vaksin Covid-19 sebagai tindak lanjut dari upaya Menpora Zainudin Amali. /Pixabay/OpenClipart-Vectors

PIKIRAN RAKYAT – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) segera menentukan daftar prioritas atlet yang akan diusulkan menerima vaksin Corona.

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali menyatakan akan mengupayakan agar para atlet dan pelatih mendapatkan vaksinasi Covid-19 dari pemerintah.

Dia berharap dengan adanya vaksinasi, kegiatan olahraga yang saat ini masih terhenti dapat aktif kembali.

 Baca Juga: Demi Dirikan Pabrik Mobil Listrik, Perusahaan China Siap Investasi Puluhan Triliun di Indonesia

Selain itu, vaksinasi juga dinilai penting, terutama bagi mereka yang sedang mempersiapkan diri mengikuti berbagai kejuaraan baik nasional maupun internasional.

Menindaklanjuti rencana Menpora tersebut, Kemenpora pun segera menentukan daftar prioritas atlet yang diusulkan menerima vaksin corona.

Oleh karena itu, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan pihaknya telah berkirim surat kepada Sekretaris Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) terkait daftar prioritas vaksinasi.

 Baca Juga: Purwakarta Zona Merah, Permintaan Swab Test Mandiri di Rumah Sakit Swasta Meningkat

“Kami sudah kirim surat kepada pak sesmenko PMK, intinya mana saja yang masuk daftar prioritas,” ucapnya, Jumat, 18 Desember 2020, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

“Yaitu para atlet-atlet cabang olahraga yang dipersiapkan misal untuk Olimpiade, Pralimpiade, SEA Games, ASEAN Para Games tahun depan. Atlet dan pelatihnya,” kata Gatot S Dewa Broto menambahkan.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X