Rapid Test Covid-19, Atlet dan Tim All England 2020 Negatif Corona

31 Maret 2020, 16:57 WIB
ILUSTRASI rapid test virus corona Covid-19.* /ADE BAYU INDRA/PR

PIKIRAN RAKYAT – Rapid test virus corona (Covid-19) 24 atlet pelatnas, pelatih, dan tim ofisial tim All England Indonesia 2020 negatif, PBSI tetap terapkan physical distancing (jaga jarak) di Pelatnas PBSI Cipayung.

Jaga jarak ini akan tetap dilakukan PBSI selama Covid-19 masih mewabah.

Baca Juga: Covid-19 Meluas, JNE Tutup Sementara Layanan YES Sejumlah Daerah

"Kami sudah melakukan rapid test untuk Tim All England dan atlet yang berada di Pelatnas Cipayung. Alhamdulilah hasilnya semua negatif Covid-19. Karantina mandiri selama 14 hari juga sudah diterapkan kepada pemain, pelatih, dan oficial. Sekarang tidak dipisahkan lagi secara khusus, tapi kami tetap menerapkan jaga jarak. Misalnya, makan sudah bergabung lagi di ruang makan, tapi tetap jaga jarak," tukas Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto lewat rilis PBSI, Selasa , 31 Maret 2020.

Baca Juga: Didukung Banyak Klub Liga 1 Usai Positif Virus Corona, Wander Luiz: Saya Cinta Kalian

Perihal kondisi para Tim All England diperkuat dengan pernyataan salah satu dokter PBSI, dr. Octaviani. Menurutnya seluruh pemeriksaan, khususnya Tim All England sudah 'clear'.

"Mereka sudah bisa kembali ke kamar masing-masing dan makan bisa bergabung dengan atlet lainnya. Kami tetap melakukan pemantauan secara ketat selagi wabah Covid-19 masih mewabah. Mereka harus jaga kondisi tubuh, jaga jarak, dan rutin minum vitamin," tambahnya.

Sementara untuk kondisi Kepala Pelatih Tunggal Putra Hendry Saputra Ho yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Budiharto mengatakan bahwa pihaknya sampai saat ini masih menunggu hasil swab test. Hasil rapid test sebelumnya menyatakan bila Hendry negatif Covid-19.

Baca Juga: WHO Ungkap Alasan ‘Physical Distancing’ Lebih Baik daripada ‘Social Distancing’

"Kami tidak mau spekulasi meski rapid test negatif Covid-19. Kami akan menunggu hasil swab test untuk memastikan kondisi coach Hendry. Dia saat ini masih dirawat intensif di RS Pelni, Petamburan, Jakarta. Dia masih akan menjalani beberapa test untuk memastikan kondisinya," tukasnya.

Halaman:

Tags

Terkini

Terpopuler