Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian berawan, 23.4 ° C

Du Plooy Unggul Sprint Massal Etape II Tour of Peninsular 2019

Bambang Kuntady
PARA pembalap  melewati jembatan  10 km jelang finis etape II balap sepeda intenasional Tour of Peninsular 2019 Malaysia , Rabu (16/10/2019) memempuh jarak 157,4 km  Kuala Terengganu – Chukai.*/BAMBANG KUNTADY
PARA pembalap melewati jembatan 10 km jelang finis etape II balap sepeda intenasional Tour of Peninsular 2019 Malaysia , Rabu (16/10/2019) memempuh jarak 157,4 km Kuala Terengganu – Chukai.*/BAMBANG KUNTADY

CHUKAI,(PR).- Adu sprint massal finis etape II menempuh rute datar sejauh 157m4 km dari Kuala Terengganu ke Chukai tak terhindarkan pada lomba balap sepeda internasional Tour of Peninsular 2019 Malaysia Rabu 16 Oktober 2019. 

Sprinter asal Afsel Rohan du Plooy (Protouch) menjadi pemenang menyisihkan dua sprinter lannya Amir Hossain Jamshidian (Sepahan/Iran) dan Moh. Haniff Saleh (Terengganu Inc TSG/Malaysia) di urutan kedua dan tiga.

Peleton besar termasuk pimpinan klasemen Elchi Asadov (Timnas Azerbaijan) tiba bersamaan dengan waktu sama 3 jam 30 menit 43 detik. Dengan demikian Asadov pemegang kaus kuning tak tergoyahkan sebagai pimpinan klasemen, unggul 4 detik atas rangking kedua Cristian Raileanu (Sapura/Moldova)  dan ketiga Muh. Eddy Suhaidee (Timnas Malaysia) + 6 detik. 

Sementara pembalap Indonesia Aiman Cahyadi (PGN) berada di urutan kesepuluh klasemen, dan posisinya di klasemen  King of Mountain (KOM) kaus merah kini menempati urutan teratas bersama Moh. Zariff (Sapura/Malaysia) dengan raihan angka yang sama 6 poin.

“Ini adalah kemenangan sprint finis massal melalui kerja sama kompak seluruh tim Protouch yang bekerja maksimal untuk meloloskan saya sebagai sprinter yang diandalkan tim. Saya bahagia karena tidak mengecewakan semua rekan setim yang membuka jalur sprint pada 1 km terakhir,” ungkap Rohan du Plooy pada jumpa pers.

Lomba etape II berlangsung lebih ketat tidak membiarkan  upaya break away  bisa lolos terlalu jauh seperti yang terjadi die tape I. Akibatnya semua break away selalu tertangkap peleton besar sehingga adu sprint finis tak terhindarkan. 

Sementara pemegang kaus kuning Elchin Asadov (timnas Azerbaijan) di etape II berlomba taktis karena di etape I sukses meloloskan diri break away empat pembalap hingga finis sehingga Asadov unggul sekitar ½ menit dari pembalap unggulan lainnya.  “Saya hanya bertahan sepanjang  etape II karena sudah unggul cukup jauh ½ menit dari pembalap lainnya kecuali tiga pembalap yang lolos bersama saya di etape I,“ jelas Asadov.

Kamis (17/10/2019)  etape III Kuantan –Karak 172,7 km.***

Bagikan: