Pikiran Rakyat
USD Jual 14.032,00 Beli 14.130,00 | Sebagian cerah, 25.9 ° C

Fun Run 5K dan Marathon 200 Km Finis Bersamaan di Kampus ITB

Mochammad Iqbal Maulud
MENTERI BUMN Rini Soemarno saat membuka acara ITB-PLN Fun Run 5K 2019 di Jalan Cikapundung Timur, Kota Bandung pada Minggu 13 Oktober 2019.*/MOCHAMAD IQBAL MAULUD/PR
MENTERI BUMN Rini Soemarno saat membuka acara ITB-PLN Fun Run 5K 2019 di Jalan Cikapundung Timur, Kota Bandung pada Minggu 13 Oktober 2019.*/MOCHAMAD IQBAL MAULUD/PR

BANDUNG, (PR).- Menteri BUMN Rini Soemarno hadir di Kota Bandung untuk melaksanakan pembukaan ITB-PLN Fun Run 5K 2019, Minggu 13 Oktober 2019 Acara tersebut dalam rangka rangkaian HUT ke-100 ITB yang akan dilaksanakan pada 2020 mendatang.

Kedatangan Rini pun disambut oleh ratusan peserta yang mengikuti even tersebut. Bahkan sebelum ‎melakukan pengibaran bendera start, sejumlah peserta memaksa Rini untuk berswafoto bersama. Selain Rini hadir pula dalam acara tersebut Wakil Menteri ESDM Arcandra Taher.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang diadakan oleh‎ Yayasan Solidarity Forever (YSF) beserta Institut Teknologi Bandung (ITB) dan didukung oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN). Sementara acara dimulai di Jalan Cikapundung Timur, Kota Bandung pada Minggu 13 Oktober 2019 sekira pukul 06.30 WIB.

"Acara ini merupakan‎ lomba lari bersifat fun dari Kantor distribusi PLN Bandung dari Jalan Cikapundung Timur ke Kampus ITB di Jalan Ganesha. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan diikuti oleh sekitar 2.500 Runners, dan tahun ini merupakan penyelenggarakan ketiga kalinya," kata Susilo Siswoutomo sebagai Ketua Yayasan Solidarity Forever‎ di lokasi.

Kepedulian alumni

Menurut Susilo‎ pada saat yang bersamaan, dilakukan kegiatan BNI ITB Ultra Marathon 200 Km dari Jakarta menuju Bandung. Acara ini dimulai dari tanggal 11 Oktober malam dan diharapkan semua pelari akan mencapai finis di Kampus ITB pada hari Minggu. "Sehingga finis dari kedua kegiatan ini bisa dilakukan bersamaan di minggu pagi ini di dalam Kampus ITB," katanya.

Susilo juga menambahkan‎ kedua kegiatan tersebut merupakan bagian dari total acara menyambut 100 tahun ITB pada 2020. "Acara ini dimaksudkan untuk memberikan kegembiraan kepada keluarga besar alumni ITB yang tidak ikut serta di dalam event BNI ITB Ultra Marathon, dengan bersama-sama berlari sejauh 5K," katanya.

Selain itu kata dia acara ini sebagai bentuk kepedulian para alumni ITB. Khususnya untuk memberikan kebahagiana bagi warga Kota Bandung. Sehingga warga pun dipersilahkan untuk ikut serta dalam kegiatan berlari gembira di pagi hari ini. Apalagi terdapat berbagai hadiah menarik bagi para pesertanya.

Sementara itu PLN pun‎ untuk ketiga kalinya memberikan support kepada kegiatan ITB-PLN Funrun 5K ini. Bahkan seperti diketahui lokasi start juga dilaksanakan di sekitar Kantor Cabang PLN distribusi wilayah Jawa Barat dan Banten. 

Selain dihadiri oleh Menteri BUMN dan Wakil Menteri ESDM acara ini juga dihadiri‎ oleh Plt Dirut PT PLN Sripeni Inten Cahyani, ‎lalu EVP Corporate Communications and CSR PT PLN I Made Suprateka, General Manager PT PN UID Jabar Iwan Purwana, dan Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Alumni ITB, Miming Miharja.

Sementara rute yang ditempuh para pelari adalah dari Taman Cikapundung Jalan Soekarno, menuju Jalan Asia Afrika-Jalan Banceuy- Jalan Viaduct-Jalan Dago-Jalan Ganesha-ITB.

Acara akan berakhir di ITB dengan diadakan acara musik dan baazar yang akan dihadiri oleh para pelari Fun Run ITB PLN 5K dan pelari BNI ITB Ultra Marathon 200K. Acara dimeriahkan oleh band-band alumni ITB dan Band Bitel All Star.***
 

Bagikan: