Pikiran Rakyat
USD Jual 14.027,00 Beli 14.125,00 | Cerah berawan, 27.8 ° C

Persib Putri Taklukan PSIS Semarang

Irfan Subhan
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

SLEMAN, (PR).- Tim Persib Putri akhirnya  meraih kemenangan keduanya pada Liga 1 putri 2019, setelah menaklukan PSIS Semarang dengan skor telak 6-0, pada pertandingan Grup A Seri 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis, 10 Oktoer 2019.

Enam gol untuk kemenangan Putri Biru dicetak oleh  Risqi Yanti (20'), hattrick Febriana (23', 28' dan 71'), Reva Octaviani (49') serta Dila Husna (76'). Dengan hasil ini Persib Putri masih tertahan di peringkat tiga klasemen sementara dengan nilai 6 hasil dari 2 kali menang dan 1 kali kalah.

Sempat mengalami kekalahan dari Persija 1-2 di laga kemarin, kali ini Persib Putri bisa menunjukkan kebangkitan. Sejak laga dimulai, seluruh pemain tampil agresif. Penguasaan bola pun didominasi oleh skuat asuhan Iwan Bastian tersebut.

Beberapa peluang sempat tercipta saat laga kurang sepuluh menit berjalan. Salah satu peluang terbaik lahir melalui Desy Amelia. Sayang, tendangan placing gelandang bernomor punggung 7 masih membentur mistar gawang PSIS.

Terus ditekan, pertahanan Laskar Mahesa Jenar Putri akhirnya runtuh. Gelandang Risqi Yanti "Kijun" tampil sebagai pembuka keran gol Persib. Tendangan terukur pemain bernomor punggung 18 ini mampu mengelabui kiper PSIS, Sella Salsadila. 

Tak berselang lama, Persib berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui Febriana. Memanfaatkan kemelut, striker yang akrab disapa Bengbeng ini mampu menceploskan bola ke gawang PSIS. 

Bengbeng benar-benar menjadi momok bagi pertahanan PSIS di babak pertama. Dirinya mencetak gol kedua dan membuat Persib menjauh 3-0. 

Memasuki babak kedua, Persib tetap mendominasi. PSIS yang hanya mengandalkan serangan balik tidak mampu berbuat banyak. Serangan demi serangan yang dilancarkan skuat asuhan Satrio Pratomo ini selalu mentah berkat kesigapan lini pertahanan Persib Putri. 

Bukannya mempersempit jarak, PSIS harus kebobolan lagi. Kali ini giliran si mungil, Reva Octaviani yang menyumbangkan gol melalui sontekan kaki kanannya. 

PERSIB terus menjauh. Putri Biru lagi-lagi menambah gol lewat Bengbeng melalui titik putih. Pemain bernomor punggung 11 ini berhasil mencetak hattrick di laga kali ini. 

Laskar Mahesa Jenar semakin terpuruk. Putri Biru mencetak gol keenam melalui Dilla Husna. Tendangan terukur pemain bernomor punggung 13 ini tidak mampu diantisipasi oleh kiper PSIS. Gol Dila sekaligus menutup laga dengab skor 6-0 untuk kemenangan Persib Putri.

Pelatih Persib Putri Iwan Bastian mengatakan, dirinya mengkau bangga dengan perjuangan para pemainnya yang bisa menunjukan dominasi hingga akhirnya bisa meraih poin penuh di pertandingan ketiganya.

"Sebelum anak-anak bermain, saya sudah katakan kepada mereka agar tampil lepas dan enjoy. Alhamdulilah, hasilnya pemain bisa menikmati pertandingan dan menang dengan skor yang telak," katanya.

Diklat Persib putri

Sementara itu melihat perkembangan kompetisi sepak bola di Indonesia yang semakin berkembang, dan sejalan bergulirnya Liga 1 putri. Persib pun dinilai perlu mempersiapkan pemain-pemain bertalenta kedepannya.

Oleh karena itu, Diklat Persib pun akan melakukan pembinaan pemain putri usia muda dan remaja sebagai bagian dari proses pembentukan pemain-pemain masa depan Persib. “Mulai awal bulan November ini kita akan melakukan pembinaan khusus putri. Untuk awal akan terbagi tiga kelompok yaitu U-16, U-14, dan U-12 tahun,” tutur General Manager Diklat Persib, Yoyo S. Adiredja.

Dia menambahkan, untuk pendaftaran diklat Persib putri ini bisa dilakukan di sekertariat Akademi Persib, di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani. Pendaftaran buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan 16.00 WIB.***

Bagikan: