Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Umumnya cerah, 32.8 ° C

Kabupaten Bogor Juara Umum Kejurda Judo Tunanetra NPCI

Arif Budi Kristanto
Kontingen gulat NPCI Kabupaten Bogor meraih gelar juara umum Kejuaraan Daerah Judo Tunanetra NPCI Kota Bandung.*/ARIF BUDI KRISTANTO/PR
Kontingen gulat NPCI Kabupaten Bogor meraih gelar juara umum Kejuaraan Daerah Judo Tunanetra NPCI Kota Bandung.*/ARIF BUDI KRISTANTO/PR

BANDUNG, (PR).- Kontingen gulat NPCI Kabupaten Bogor meraih gelar juara umum Kejuaraan Daerah Judo Tunanetra NPCI Kota Bandung yang rampung digelar di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Sabtu 21 September 2019. 

Para pejudo disabilitas Kabupaten Bogor tampil dominan dengan merebut 5 medali emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Raihan medali emas Kabupaten Bogor jauh mengungguli tuan rumah Kota Bandung yang menempati peringkat kedua dengan perolehan dua medali emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Sementara itu, peringkat ketiga ditempati oleh Kabupaten Bekasi dengan raihan 2 medali emas dan 3 perunggu. 

Nur Fatimah menjadi salah seorang penyumbang medali emas untuk Kabupaten Bogor. Turun pada kelas 45 kg putri, Fatimah mampu mengalahkan Mutiara asal Kota Bekasi pada babak final. Keberhasilan Fatimah diikuti oleh Junaedi yang menjuarai kelas 55-60 kg putra, Riyan Maulana pada kelas 60-66 kg putra, Rafli Ahnaf (kelas 66-73 kg putra), dan Soni Satrio (kelas 73-81 kg) putra. 

Sementara itu, dua medali emas untuk tuan rumah Kota Bandung diraih oleh Bayu Istikhori yang mengalahkan Angga Mulyana asal Kabupaten Bogor pada laga final kelas 50-55 kg putra dan Elda Fahmi yang mengalahkan utusan Kabupaten Bekasi Rizki Budiman pada kelas +81 kg putra. 

Ketua NPCI Kota Bandung Adik Facroji mengatakan, Kejurda Judo NPCI level Jawa Barat ini diikuti oleh 43 atlet dari 6 pengcab NPCI kabupaten kota di Jawa Barat. Pada kejurda kali ini dipertandingkan tujuh kelas untuk kelompok putra dan dua kelas untuk kelompok putri.

"Animo kejurda kali ini cukup besar. Apalagi, kejurda ini juga jadi ajang  memonitor atlet untuk pembentukan tim Pelatda Jawa Barat menuju Peparnas. Semoga ada atlet dari kejurda ini yang masuk tim pelatda," kata Adik. 

Wakil Sekretaris Umum NPCI Jawa Barat Andi Supriadi mengatakan, kejurda judo ini memang menjadi salah satu landasan NPCI Jabar dalam pembentukan tim Pelatda menuju Peparnas. Jabar, kata Andi, mampu meraih 7 medali emas pada Peparnas 2016 dan melihat animo peserta pada kejurda kali ini, dia optimistis pencapaian tersebut akan bisa dipertahankan bahkan dilampaui.

"Sekarang ada atlet-atlet dari 6 pengcab yang berkompetisi, kami optimistis Jabar bisa sapu bersih medali emas judo di Peparnas Jakarta. Apalagi, ada atlet-atlet Kota Bandung yang baru saja bertanding dan meraih prestasi pada jang internasional di Jepang dan Kazakstan," kata Andi.***

Bagikan: