Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Langit umumnya cerah, 20.4 ° C

Final Piala Wali Kota Bandung 2019, Velocitas Akan Ditantang Futsal Ekuitas

Miradin Syahbana Rizky
PEMAIN Velocitas dan Harade tengah berduel di laga semifinal Piala Wali Kota Bandung 2019 di lapangan Queen, Jalan Brigjen Katamso, Kamis , 19 September 2019. Melajunya Velocitas ke partai puncak terjadi usai menundukkan Harade dengan skor 7-0 di laga semifinal.*/ISTIMEWA
PEMAIN Velocitas dan Harade tengah berduel di laga semifinal Piala Wali Kota Bandung 2019 di lapangan Queen, Jalan Brigjen Katamso, Kamis , 19 September 2019. Melajunya Velocitas ke partai puncak terjadi usai menundukkan Harade dengan skor 7-0 di laga semifinal.*/ISTIMEWA

BANDUNG, (PR).- Tim putra Velocitas dipastikan akan bertemu Futsal Ekuitas pada Final Piala Wali Kota Bandung 2019 di lapangan Queen, Jalan Brigjen Katamso, Sabtu, 21 September 2019 sore. Melajunya Velocitas ke partai puncak terjadi usai menundukkan Harade dengan skor 7-0 pada Kamis, 19 September 2019 di laga semifinal.

Sedangkan laga lainnya, Futsal Ekuitas, menang 3-2 atas Herbihey FC. Tiga gol Ekuitas dicetak oleh Agam F. di menit 49, Egy NA menit 12, dan Septian P menit 42. Gol Herbihey dicetak oleh Yoga Windows menit 48 serta Moh Nasib Grup menit 27.

Melawan Harade, futsal putra Velocitas memang sudah mendominasi jalannya pertandingan. Di babak pertama saja mereka sudah unggul 4-0 melalui sumbangan Moch Barza di menit ke 4, Reza Gunawan Putra (menit ke 8 dan 10), dan Kevin Daniswara di menit 19.

Termasuk di babak kedua, Reza Gunawan cs tidak henti-hentinya melakukan serangan hingga skor berakhir dengan 7-0. Adapun tiga gol tambahan Velocitas di catatkan oleh Aulia Anshari di menit 24, Rafi Raode Adam di menit 31, dan Zebith Ziya El di menit 33.
 

Tanpa target

Menanggapi hasil tersebut, Pelatih Futsal Velocitas, Rivan, mengaku tidak menduga bisa melangkah hingga partai final. Pasalnya, sejak awal ia hanya menargetkan bermain semaksimal mungkin, tanpa target.

"Syukur Alhamdulillah, bagi kami hanya semaksimal mungkin, karena hasil akan mengikuti nantinya. Dan saat bermain dilapangan saya hanya mengajarkan anak-anak untuk berjuang menghadapi lawan yang sulit," katanya usai pertandingan.

Menurut dia, para pesaing di Piala Wali Kota tahun ini pun cukup berat, mengingat, sejumlah tim memiliki track record yang baik di setiap kejuaraannya.

"Disini banyak tim besar, seperti Futsal Plus lalu Futsal 35, tapi mungkin kita sedang beruntung bisa sampai bisa ke babak final," katanya.

Membahas mengenai persiapan untuk final, ia mengaku akan segera memperbaiki kekurangan sebelumnya, termasuk soal kekompakan dan kerja sama tim.

"Yang pasti kita akan sama-sama bekerja untuk mencapai tujuan. Karena saya pun tidak bisa bekerja sendiri, atlet pun sama jadi kita akan terus meningkatkan kerja sama tim," tuturnya.***

Bagikan: