Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Langit umumnya cerah, 26.2 ° C

MA Ibnu Sina Selangkah Lagi Jadi Juara Piala Wali Kota Cup 2019

Miradin Syahbana Rizky
PEMAIN SMAN 1 Jatinangor mencoba melewati kawalan pemain MA Ibnu Sina di laga ketiga kategori putri futsal Piala Walikota Bandung 2019 di lapangan Queen, Jalan Brigjen Katamso, Selasa, 17 September 2019.*/ISTIMEWA
PEMAIN SMAN 1 Jatinangor mencoba melewati kawalan pemain MA Ibnu Sina di laga ketiga kategori putri futsal Piala Walikota Bandung 2019 di lapangan Queen, Jalan Brigjen Katamso, Selasa, 17 September 2019.*/ISTIMEWA

BANDUNG, (PR).- Tim putri MA Ibnu Sina selangkah lagi keluar sebagai juara usai tampil superior pada laga ketiga kategori putri futsal Piala Wali Kota Bandung 2019 di lapangan Queen, Jalan Brigjen Katamso, Selasa, 17 September 2019. MA Ibnu Sina mampu menumbangkan pesaing terdekatnya SMAN 1 Jatinangor dengan skor 1-0.

Dengan hasil tersebut, putri MA Ibnu Sina telah mengumpulkan 9 poin hasil dari tiga kemenangan tanpa kekalahan di Pul Putri. Sedangkan SMAN 1 Jatinangor harus melorot dari puncak klasemen akibat kekalahan tersebut ke posisi dua dengan 6 poin hasil dua kemenangan serta satu kekalahan.

Sebelumnya, MA Ibnu Sina mengalahkan SMK Kencana dengan skor 7-0. Kemudian di laga kedua mereka mengalahkan SMAN 16 Bandung dengan skor 3-1. Dengan menyisakan satu pertandingan lagi maka sulit bagi tim lain menggusur MA Ibnu Sina dari puncak Pul Putri.

Laga terakhir MA Ibnu Sina akan digelar pada Kamis, 19 September 2019 sore saat menghadapi SMAN 19 Bandung. Untuk bisa menjadi juara MA Ibnu Sina cukup mengantongi hasil imbang atas lawannya tersebut.

Melawan SMAN 1 Jatinangor, MA Ibnu Sina mendapatkan perlawanan sengit dari lawan di babak pertama. Bahkan, SMAN 1 Jatinangor mampu membuat peluang dari Sabila dan Truly. Sayang, mereka belum bisa membobol gawang MA Ibnu Sina yang dikawal oleh Adelia Widi.

Begitu juga dengan MA Ibnu Sina yang tak mau kalah. Mereka beberapa kali membuat peluang melalui Wulandari san Tiara Rizki. Namun hingga babak pertama usai kedua tim tetap bermain imbang 0-0.

Di babak kedua, MA Ibnu Sina memiliki peluang matang untuk unggul. Melalui serangan cepat sepakan SN Faudiyah di menit 17 tak mampu dihentikan kiper Meilani. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Seusai pertandingan, pelatih MA Ibnu Sina Venny Septiani mengaku bangga atas semangat timnya yang ingin memenangkan pertandingan. Sebab, kata Venny sebelum melawan SMAN 1 Jatinangor pada siang, pagi harinya mereka menghadapi SMAN 16 Bandung.

"Alhamdulillah meski harus bermain dua kali dalam satu hari tapi kita bisa tetap tampil fight. Ini akan terlepas dari motivasi tinggi dari para pemain. Jadi saya sangat bangga," ujarnya.

Dia menambahkan,  meski tinggal menyisakan satu pertandingan dan sedang memimpin klasemen pihaknya tetap mengingatkan pemain untuk tidak lengah.  Menurut dia, tim harus tetap fokus hingga laga nanti dinyatakan telah usai.

"Kita tetap harus jaga semangat jangan kendur. Satu lagi kita tetap mengincar kemenangan insya Allah. Kita harus sapu bersih semua laga dengan tiga poin," tuturnya.

Hasil pertandingan lainnya, putra Velocitas mampu mengalahkan GAF dengan skor 3-0. Gol tersebut dicetak oleh Mochammad Barza menit 18 dan 13 serta satu gol lainnya dicetak oleh Aulia Anshari menit ke-32.***

Bagikan: