Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Langit umumnya cerah, 20.4 ° C

Ambisi Tim Satelit Persib Bandung Lepas dari Jurang Degradasi

Abdul Muhaemin
PELATIH baru Blitar Bandung United, Budiman memimpin latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Rabu, 11 September 2019 lalu. Dirinya menggantikan pelatih sebelumnya Liestiadi yang mengundurkan diri.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PELATIH baru Blitar Bandung United, Budiman memimpin latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Rabu, 11 September 2019 lalu. Dirinya menggantikan pelatih sebelumnya Liestiadi yang mengundurkan diri.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Tim satelit Persib, yakni Blitar Bandung United akan berjuang untuk keluar dari zona degradasi Liga 2. Menjamu PSMS Medan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa 17 September 2019, tim yang saat ini dilatih oleh Budiman Yunus itu ingin memperbaiki serangkaian hasil minor di laga-laga sebelumnya.

Pada saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin 16 September 2019, Budiman mengatakan telah melakukan evaluasi kepada tim yang saat ini dilatih. Pasalnya di pertandingan menghadapi Babel United, Blitar Bandung United dikalahkan oleh tim tamu dengan skor tipis 0-1.

Budiman yang baru menangani tim 1 hari menjelang laga kontra Babel di pekan sebelumnya tidak ingin kembali mendapat kekalahan di kandangnya sendiri. Meski laga kontra PSMS Medan diakui olehnya tidak akan berjalan dengan mudah, dia meminta agar para pemainnya menyiapkan diri baik fisik ataupun mental.

"Tentunya kita sudah ada evaluasi dengan hasil pertandingan kemarin vs Babel. Besok tidak mau dipermalukan di kandang sendiri, pertamdingan besok cukup berat buat saya dan prmain. Bukan hanya fisik, mental maupun strategi, tetapi semua prmain harus siap," kata Budiman.

Budiman mengaku masih meraba-raba kekuatan yang dimiliki oleh para pemainnya. Dia baru menangani tim selama satu minggu dan ingin memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh para pemainnya. Dia juga merasa terbantu dengan kedatangan beberapa pemain dari tim Persib seperti M Wildan Ramdani, M Agung, Puja, serta Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

"Untuk pemain saya akan memaksimalkan pemain-pemain yang ada. Tidak ada kata lain untuk besok kita harus berjuang untuk lepas dari degradasi. Tapi itu jangan menjadi tekanan buat pemain, semua harus tampil lepas," ujarnya.

PELATIH Blitar Bandung United, Budiman (tengah) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin 16 September 2019.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

Sementara itu pemain Blitar Bandung United M Wildan menegaskan timnya tidak boleh menengok laga-laga yang telah dilewati. Dia meminta tim agar bisa bermain maksimal di pertandingan besok guna mengejar target kemenangan kontra PSMS Medan.

"Persiapan kami untuk menatap pertandingan besok sudah siap, kami tidak boleh menengok ke belakang. Kami ingin maksimal main besok. Mudah-mudahan kami mendapatkan poin yang maksimal," tutur Wildan.

Saat ini Blitar Bandung United terancam turun kasta ke Liga 3. Pasalnya hingga pekan ke-16 Tantan, dkk. masih berada di posisi 11 klasemen sementara dari 12 tim di wilayah barat. Blitar Bandung United baru meraih 10 poin hasil dari 2 kemenangan, 4 hasil imbang dan telah menelan 10 kali kekalahan.***

Bagikan: