Pikiran Rakyat
USD Jual 13.896,00 Beli 13.994,00 | Langit umumnya cerah, 16.3 ° C

Bandung United di Jurang Degradasi Liga 2

Abdul Muhaemin
PEMAIN Blitar Bandung United, Puja Abdilah dijegal pemain  pemain Aceh Babel United, Mohammad Kanu   pada pertandingan Liga 2 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis, 12 September 2019. Dalam laga tersebut Blitar Bandung United takluk 0-1.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Blitar Bandung United, Puja Abdilah dijegal pemain pemain Aceh Babel United, Mohammad Kanu pada pertandingan Liga 2 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis, 12 September 2019. Dalam laga tersebut Blitar Bandung United takluk 0-1.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Debut pahit harus dialami mantan Asisten Pelatih Persib Bandung Budiman Yunus kala menjabat sebagai Pelatih Blitar Bandung United. Dalam lanjutan kompetisi Liga 2 2019, tim satelit Persib Bandung itu dikalahkan oleh tamunya Aceh Babel United di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis 12 September 2019.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Blitar Bandung United yang tampil dihadapan para pendukungnya gagal memenangkan pertandingan. Aceh Babel United berhasil menumbangkan tuan rumah dengan skor akhir 0-1. Gol semata wayang tim tamu dilesatkan oleh Afriyansyah pada menit ke-30.

Seusai pertandingan pelatih Budiman Yunus mengatakan kekalahan di kandang sudah pasti sangat mengecewakan baik untuk pemain maupun para suporter. Namun dia menagaskan anak asuhnya telah berjuang secara maksimal di dalam pertandingan hanya saja kemenangan belum berpihak kepada tim besutannya.

"Tentunya main di kandang kekalahan ini sangat mengecewakan, tapi itulah sepak bola kami sudah berjuang sekuat mungkin, pemain sudah memberikan yang terbaiknya. Saya disini tidak menyalahkan pemain kita akan evaluasi lagi untuk pertandingan selanjutnya," tuturnya.

Tidak hanya itu, dia juga mengungkapkan faktor pergantian pelatih dari Liestiadi kepadanya menjadi hal yang cukup menyulitkan bagi tim. Pasalnya dia menggantikan Liestiadi hanya 1 hari menjelang berlangsungnya pertandingan kontra Aceh Babel United.

Budiman juga mengaku banyak mempelajari para pemain yang ada di Blitar Bandung United dan masih meraba-raba kemampuannya. Untuk itu dipertandingan-pertandingan selanjutnya dia berharap akan memperbaiki performa tim dan melakukan berbagai evaluasi.

"Saya sebagai pelatih baru yang baru 1 hari menangani akan lebih mengenal pemain yang ada disini. Selama ini saya tidak tahu kualitas pemain baik secara individu, posisi juga masih meraba-raba. Tapi ini tanggung jawab saya dan akan diperbaiki," ujarnya.

Atas hasil minor yang terus didapatkan, kini Blitar Bandung United terancam jurang degradasi lantaran terbenam di dasar klasemen Liga 2 Wilayah Barat. Dari 16 pertandingan yang telah dilewati, Blitar Bandung United baru meraih 2 kemenangan, 4 hasil imbang dan telah menelan 10 kekalahan.***

Bagikan: