Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya berawan, 20.5 ° C

Merasa Gagal Perbaiki Prestasi Tim, Liestiadi Mengundurkan Diri

Abdul Muhaemin
 ASISTEN pelatih Blitar Bandung United, Gilang Fauzi (tengah), dan pemain Rivaldi menjawab pertanyaan wartawan saat jumpres jelang laga melawan Babel United, pada ajang Liga 2 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu 11 Septeber 2019. */ARMIN ABDUL JABBAR/PR
ASISTEN pelatih Blitar Bandung United, Gilang Fauzi (tengah), dan pemain Rivaldi menjawab pertanyaan wartawan saat jumpres jelang laga melawan Babel United, pada ajang Liga 2 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu 11 Septeber 2019. */ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Tidak berhasil memperbaiki penampilan serta prestasi tim Blitar Bandung United, sang pelatih Liestiadi memilih untuk mengundurkan diri dari tim satelit Persib Bandung itu. Pengunduran diri yang dilakukan Liestiadi dari Blitar Bandung United diungkapkan oleh manajer tim Yoyo S Adiredja.

Yoyo mengatakan Liestiadi memilih mundur lantaran sebagai bentuk tanggung jawab terhadap performa tim di musim ini. Liestiadi juga telah bertemu dengan para petinggi manajemen terkait hal ini dan telah resmi hengkang dari Blita Bandung United.

"Hari kemarin pelatih Liestiadi menyampaikan pengunduran diri sebagai bentuk tanggung jawab atas prestasi tim Blitar Bandung United. Penjelasannya sudah disampaikan ke PT PBB, beliau hanya singkat bilang mengundurkan diri," ujar Yoyo kepada awak media, Rabu 11 September 2019.

Selama dilatih oleh Liestiadi, Blitar Bandung United menjadi bulan-bulanan kontestan yang lain. Tergabung di wilayah Barat, Tantan, dkk. baru meraih 10 poin dari 15 pertandingan yang telah dijalani. Empat pertandingan dengan raihan kemenangan, 2 kali berakhir imbang, serta telah menelan 4 kali kekalahan. Alhasil Blitar Bandung United terbenam di dasar klasemen sementara wilayah Barat.

Sepeninggalnya Liestiadi, manajemen langsung bergerak cepat dengan mencari pengganti pelatih yang akan menukangi Blitar Bandung United. Sosok itu adalah asisten pelatih Persib Bandung yaitu Budiman. Penunjukan Budiman sebagai pelatih anyar Blitar Bandung United didasari faktor telah mengenal tim yang akan ditanganinya.

"Yang membuat semuanya berunding karena mau gimanapun masih ada sisa 7 pertandingan, 4 laga kandang dan 3 tandang, maka harus ada yang pegang. Alternatif yang tercepat adalah pak Budiman yang sudah banyak mengenal sebagian besar pemain-pemain yang ada disini," tuturnya.

Usai ditunjuk menjadi nahkoda anyar Blitar Bandung United, Budiman langsung dihadapkan tugas berat. Dia langsung menangani tim dalam laga kandang menghadapi Babel United, Kamis 12 September 2019.

"Rencananya sore ini mulai bertugas, mungkin official training sore. Ini lagi ada pendaftaran ke PT LIB, ada proses pencabutan di Persib yang kemudian proses pendaftaran untuk menggantikan Liestiadi," tutur Yoyo.***

Bagikan: