Pikiran Rakyat
USD Jual 14.044,00 Beli 14.142,00 | Sebagian berawan, 20.5 ° C

Robert Alberts Respons Positif Liga 1 Putri

Abdul Muhaemin
PELATIH Persib Bandung Robert Rene Alberts respons positif gelaran Liga 1 Putri.*/ABDUL MUHAEMIN/PR
PELATIH Persib Bandung Robert Rene Alberts respons positif gelaran Liga 1 Putri.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Untuk pertama kalinya PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) menggelar kompetisi sepak bola Liga 1 Putri. Rencananya jika sesuai jadwal, Liga 1 Putri akan mulai bergulir pada 6 Oktober 2019 dengan diikuti oleh 10 klub yang saat ini berlaga di kompetisi sepak bola putra Liga 1 2019.

Adapun 10 klub yang berpartisipasi dalam gelaran perdana Liga 1 Putri ini adalah Persija Jakarta, Persib Bandung, PSIS Semarang, PSS Sleman, Tira Persikabo, PSM Makassar, Persipura Jayapura, Arema FC, Persebaya Surabaya, serta Bali United.

Nantinya 10 tim yang berlaga di Liga 1 Putri akan dibagi ke dalam dua grup. Setiap tim saling berjuang untuk memperebutkan dua jatah tiket ke semi final dari masing-masing grup dan penentuan juara akan dilakukan melalui babak final.

Diselenggarakannya kompetisi sepak bola Liga 1 Putri 2019 mendapatkan respons positif dari berbagai pihak, termasuk dari pelatih Persib Bandung di Liga 1 yaitu Robert Rene Alberts. Dia mengatakan sepak bola putri mengalami perkembangan yang pesat di sepak bola luar negeri.

Penyelenggaraan dengan standar yang sama dengan sepak bola putra menjadi angin segar bagi sepak bola putri termasuk penyelenggaraan di Indonesia. Dia mengharapkan agar Liga 1 Putri Indonesia mampu menjadi langkah positif bagi sepak bola Indonesia.

“Saya tidak tahu apapun tentang itu, tapi dengan digelarnya ajang untuk perempuan tentunya sangat bagus. Sebagai contohnya kemarin Piala Dunia perempuan di Prancis juga diselenggarakan dengan sangat baik dan digelar dengan standar yang sangat tinggi,” katanya kepada awak media di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 10 September 2019.

Turut sertanya tim Persib Bandung dalam ajang Liga 1 Putri tidak menutup kemungkinan akan melibatkan sang pelatih Robert Rene Alberts. Namun lantaran masih belum mengetahui adanya gelaran itu, pelatih asal Belanda tersebut masih enggan terlibat di sepak bola putri. Tapi dengan adanya Persib Bandung putri dia akan sangat mendukung hal itu.

“Tidak, karena saya tidak tahu ada itu, tapi itu bagus dan saya mendukung ada tim sepak bola perempuan,” ujar mantan pelatih PSM Makassar dan Arema FC itu.***

Bagikan: