Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya berawan, 20.5 ° C

12 Atlet Muda Lolos Audisi Beasiswa Bulu Tangkis dan Masuk ke Putaran Final Edisi Pamitan di Kudus

Eviyanti
null
null

PURWOKERTO, (PR).- Sebanyak 26 atlet bulu tangkis putra-putri usia 11 dan 13 tahun lolos ke putaran final Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis Djarum edisi pamitan di Kudus, 20-22 November. Di antaranya sebanyak 12 atlet muda mendapat Super Tiket, meraih kemenangan melalui tahap turnamen yang diselenggarakan  pada hari terakhir audisi di Purwokerto, Selasa, 10 September 2019.

Sedangkan 14 pebulu tangkis muda  lain  mendapatkan Super Tiket Pilihan Tim Pencari Bakat. Mereka adalah pemain pilihan bertalenta istimewa berdasarkan pengamatan Tim Pencari Bakat. "Meski kalah pada pertandingan, tim pemantau perlu juga menjaring nama-nama potensial. Sebanyak 14 peserta kami beri Super Tiket, Pilihan Tim Pencari Bakat," kata Ketua Tim Pencari Bakat PB Djarum Christian Hadinata usai penutupan audisi di GOR Purwokerto.

Tim  pencari bakat melihat ada potensi dari diri perserta, ada kemampuan (skill) serta semangat juang selama pertandingan berlangsung. Setiap anggota tadinya sudah mengantongi nama-nama yang potensial, kemudian tim pencari bakat secara kolektif memilih calon atlet yang  punya skill dan semangat juang ketika pertandingan, "Kami beri  mereka Super Tiket," katanya.
 

Secara umum dia mengaku puas hasil audisi, ke-26 pemenang merupakan bibit berpotensi. Mereka  telah menyisihkan 904 peserta sebelum menyisakan menjadi 206 peserta. Pada hari kedua, peserta makin mengerusut menjadi 48 peserta. Ke-26 pemenang akan bertanding memperebutkan Super Tiket putaran final edisi pamitan  di Kudus.

Terkait polemik menurutnya audisi umum PB Djarum tak boleh berhenti, karena sudah terbukti banyak menyuplai pemain-pemain kelas dunia bagi PBSI. "Saya hanya  memikirkan dari segi bulutangkisnya, melanjutkan tradisi bulu tangkis yang sudah bagus dengan mempersiapkan atlet-atlet usia dini sebagai bagian dari regenerasi," kata Cristian.

Berhentinya program audisi dikhawatirkan bakal mengganggu proses regenerasi atlet. PB Djarum merupakan harapan yang akan  mensuplai atlet ke PBSI untuk menjadi juara.Diakui, klub-klub lainnya juga turut andil dalam melahirkan atlet handal Indonesia.***

Bagikan: