Pikiran Rakyat
USD Jual 14.044,00 Beli 14.142,00 | Sedikit awan, 22.6 ° C

Porseni Unpad 2019: FEB Juara Usai Tundukkan Kantor Satuan

Yulistyne Kasumaningrum
KESEBELASAN FEB Unpad berfoto bersama para pendukung merayakan kemenangan setelah laga final, di GOR Jati, Jatinangor, Jumat, 6 September 2019. FEB berhasil menekuk Kantor Satuan dengan skor 2-1.*/YULISTYNE/PR
KESEBELASAN FEB Unpad berfoto bersama para pendukung merayakan kemenangan setelah laga final, di GOR Jati, Jatinangor, Jumat, 6 September 2019. FEB berhasil menekuk Kantor Satuan dengan skor 2-1.*/YULISTYNE/PR

BANDUNG, (PR).- Kesebelasan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Padjadjaran berhasil menyabet juara dalam gelaran Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka Dies Unpad ke-62. FEB menekuk kesebelasan Kantor Satuan 2-1 (0-0) pada laga pamungkas yang digelar di GOR Jati, Jatinangor, Jumat, 6 September 2019.

Sejak babak pertama, kedua tim saling menunjukkan permainan terbaiknya. Kedua tim saling melancarkan serangan untuk membuka keunggulan. Berulang kali, serangan yang dibangun para pemain Kantor Satuan hampir berhasil membobol gawang FEB. 

Akan tetapi, penyelesaian akhir dari para pemain Kantor Satuan harus mentah di tangan penjaga gawang FEB Deni Taopik yang bermain apik sepanjang laga. Sementara, FEB sempat mendapatkan dua peluang namun belum sempurnanya penyelesaian akhir membuat laga pada babak pertama ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Memasuki babak kedua, tim FEB mencoba mengganti strategi untuk membuka keunggulan. Tetapi, tim Satuan Kerja justru berhasil membuka keunggulan pada menit ke-45 melalui Fauzan yang lolos dari jebakan offside. Keunggulan 1-0 untuk Kantor Satuan.

Untuk mengejar ketertinggalan, FEB melakukan sejumlah pergantian pemain. Keputusan yang diambil membuahkan hasil, hanya berselang 5 menit.

Pada menit ke-50, FEB berhasil menyamakan kedudukan melalui Fahreza yang lolos dari jebakan offside setelah mendapatkan umpan tarik. Skor sama kuat 1-1 untuk kedua tim.

Menjelang akhir permainan, kedua tim menaikkan tempo permainan untuk menambah keunggulan. Melalui serangan balik, Fahreza yang kembali mendapatkan umpan tarik berhasil memaksimalkan peluang dan membawa FEB berbalik unggul 2-1 pada menit ke-53. 

Balik tertinggal, pemain Kantor Satuan terus menggencarkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Namun, upaya yang dilakukan tidak membuahkan hasil hingga wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan, skor bertahan 2-1 untuk kemenangan FEB.

Manajer Tim FEB Taufik Rustikadara mengatakan kemenangan yang diraih ini merupakan hasil perjuangan seluruh elemen FEB, termasuk suporter yang terus memberikan dukungannya saat dalam posisi tertinggal. “Kemenangan ini kami persembahkan untuk semua,” ujarnya.

Adapun susunan pemain FEB adalah Deni Taofik, Mohamad Fahmi, Deni Gustiana, Taufik Rustikadara, Achmad Ardhi, Nugroho, Sunarta, Perdi Alan Anwari, Endang Jamaludin, Fahreza Maulana, Riyan Setyawan, Muhammad Gian. Cadangan:  Acun Ependi, Nur Ahmadi, Ciptadi Maulana, Dani Wahdani, Kurniawan Saefullah, Faudzul Adhim, Asep Rohimat, Edi Saryono, Mushab, dan Selpian.

Sedangkan susunan pemain Kantor Satuan adalah Genta, Deni Sopian, Ucup, Olin, Catra, Fauzan, Iip Hidayatul Arifin, Irwan Suherman, Halia Sopa, Angga Hamzah, Hildan, Sukirman, Sukir, Sony Wahjuni, Moch Windi, Kusna Dipayana, Yulinurpin, dan Unang.***

Bagikan: