Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Umumnya cerah, 32 ° C

PSKC Cimahi Masih Bermain Sempurna dalam Kompetisi Super Jalapa Liga 3 Seri 1

Miradin Syahbana Rizky
PEMAIN PSKC, Nur Miftah Nasikin (kanan) mencoba melewati hadangan pemail Lustan Muda FC, Fajar Sidik pada pertandingan Liga 3 di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa, 3 September 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN PSKC, Nur Miftah Nasikin (kanan) mencoba melewati hadangan pemail Lustan Muda FC, Fajar Sidik pada pertandingan Liga 3 di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa, 3 September 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

 

BANDUNG, (PR).- PSKC Kota Cimahi masih terlalu tangguh bagi Sultan Muda pada babak penyisihan Grup B Super Jalapa Liga 3 Seri 1 di Stadion Arcamanik Sport Jabar Center, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Selasa, 3 September 2019. PSKC menang dengan skor 5-1 atas lawannya tersebut.

Dengan hasil itu, PSKC Cimahi menjadi satu-satunya tim di Grup B yang masih meraih poin sempurna. PSKC telah mengantongi 12 poin hasil dari empat kemenangan tanpa kekalahan. Meski masih sempurna, PSKC belum bisa menggeser posisi puncak Grup B Persikasi Bekasi.

Ini karena, dengan jumlah bermain lebih banyak yakni lima kali, Persikasi telah mengantongi 13 poin hasil dari empat kemenangan dan sekali seri. Itu karena di waktu yang sama Persikasi Bekasi menang 2-1 atas Fearless Persekabtas Tasikmalaya.

Bertindak selaku tuan rumah, PSKC langsung menekan pertahanan lawan sejak babak pertama. Tak tanggung-tanggung mereka berhasil menjaringkan empat gol. Keran gol pertama PSKC dicetak oleh sepakan Dian Sasongko di menit ke-16.

Tak lama kemudian tepatnya menit ke-33 Dian Sasongko mampu menjaringkan gol keduanya. Skor menjadi 2-0 untuk PSKC. Dan ketika memasuki babak perpanjangan waktu babak pertama mereka kembali mencetak dua gol tambahan.

Gol ketiga mereka dicetak oleh Nur Miftah Nasikin menit ke-46. Satu menit berselang atau menit 47 sundulan Andry Yudha Sutawijaya membuat PSKC menutup babak pertama dengan skor 4-0.

Di babak kedua, Sultan Muda FC mampu memberikan kejutan dengan memasukkan satu gol ke gawang PSKC. Gol yang bermula dari skema serangan balik mampu menundukkan kiper PSKC yang dicetak Taopik Hidayat melalui sepakan Moch Firdaus Badruzaman. Skor menjadi 4-1 masih keunggulan PSKC.

Menjelang akhir laga, PSKC mampu menambah gol melalui tendangan Nur Yudha Sutawijaya. Skor 5-1 untuk kedua tim bertahan hingga pertandingan selesai.

Sesuai laga, Asisten Pelatih PSKC Nur Jati mengaku kurang puas dengan performa anak asuhnya.  Menurut dia, tim terlihat meremehkan lawan di babak kedua sehingga gagal menambah keunggulan.

"Secara permainan agak mengecewakan. Karena melihat anak-anak seperti meremehkan lawan. Mungkin itu yang  akan kami evaluasi kedepannya," ujarnya.

Dia menambahkan, di laga ini tim lebih banyak menurunkan pemain cadangan untuk memberikan jam terbang kepada mereka. Selain itu, PSKC fokus untuk menghadapi laga selanjutnya menghadapi Persipo Purwakarta.

"Dalam waktu dekat kami harus menghadapi lawan tangguh Persipo jadi beberapa pemain inti tidak kita turunkan. Disini kami melihat ada beberapa evaluasi seperti finishing yang harus ditingkatkan lagi," ujarnya. 

Sementara itu, pelatih Sultan Muda Maman Suparman tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Menurut dia, secara permainan dan kolektifitas tim Sultan Muda sudah meningkat. "Kita memang fokus kepada pemain muda. Kita tidak menggunakan slot tiga pemain senior pada Liga 3 Seri 1 2019 Jawa Barat," tuturnya.

Hasil pertandingan lainnya, Persipo Purwakarta menang 1-0 atas Citeureup Raya. Gol semata wayang mereka dicetak oleh Yopi Rizal Yunanto menit ke-64. PSIT Cirebon menang 4-2 atas Persima Majalengka.***

Bagikan: