Pikiran Rakyat
USD Jual 14.044,00 Beli 14.142,00 | Sedikit awan, 20.5 ° C

Dua Pemain Persib Menangkan Bandung United Saat Melawan PSGC Ciamis

Irfan Subhan
PARA pemain Bandung United merayakan gol ke gawang PSGC Ciamis pada pertandingan lanjutan Liga 2 di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Kamis 29 Agustus 2019.*/GALAMEDIANEWS
PARA pemain Bandung United merayakan gol ke gawang PSGC Ciamis pada pertandingan lanjutan Liga 2 di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Kamis 29 Agustus 2019.*/GALAMEDIANEWS

BANDUNG, (PR).- Dua pemain yang dipinjamkan Persib ke Bandung United menjadi motor kemenangan tim saat melawan PSGC Ciamis.

Pertandingan pekan ke-13 Liga 2 di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Kamis 29 Agustus 2019 itu dimenangi Bandung United 2-1.

Dua gol kemenangan Bandung United dicetak Puja Abdillah menit ke- 56 dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh menit ke-78. Sementara gol PSGC Ciamis dicetak Engkus Kuswaha menit ke-88.

Hasil itu merupakan kemenangan kedua bagi Bandung United. Terakhir, kemenangan tim asuhan Liestiadi itu diraih saat mengalahkan Persibat Batang 4-0 pada 7 Juli 2019. Dengan hasil ini, Bandung United naik ke peringkat 9 klasemens ementara wilayah barat menggeser Persibat Batang yang harus turun ke peringkat 10.

Bandung United untuk sementara bisa lolos dari zona degradasi. Hingga pekan ke-13, Bandung United mengumpulkan 10 poin hasil dari 2 kali menang, 4 kali imbang, dan 7 kali kalah.

Sementara bagi PSGC Ciamis, kekalahan gagal membuat mereka keluar dari zona degradasi. Tim tersbeut masih tertahan di peringkat ke-11 dengan 7 poin hasil dari 1 klai menang, 4 kali imbang, dan 8 kali kalah.

Sarat emosi

Pelatih Bandung United Liestiadi mengapresiasi hasil yang diraih timnya karena pertandingan sangat krusial bagi kedua tim yang saat ini berada di papan bawah. “Apalagi pertandingan dua tim Jabar ini pasti mengandung (nuansa) emosional tinggi. Wasit juga menjalankan tugasnya dengan baik meski ada beberapa pelanggaran. Itu normal, karena tensi pertandingan tinggi,” katanya.

Dia mengatakan, pertandingan berimbang karena kedua tim sama-sama menurunkan pemain barunya. Masuknya Puja Abdillah dan Agung Mulyadi pada babak pertama sangat membantu meski kedua pemain itu baru bergabung dengan Bandung United pada putaran kedua.

“Mereka masih perlu kerja keras. Buktinya, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mendekatkan pemain asing sejak jauh-jauh hari di sini untuk membangun ikatan, (peningkatan) match endurance juga memang membutuhkan waktu,” ucapnya.

Hadirnya Puja Abdillah, Agung Mulyadi, Muchlis Hadi Ning, dan M Wildan Ramdani ke Bandung United membuat rasa percaya diri tim kembali meningkat. Bahkan Liestiadi berharap pada pertandingan selanjutnya, tren ini bisa dipertahankan.

Buyarnya konsentrasi

Sementara itu, pelatih PSCG Ciamis Andri Wijaya mengatakan, meski gagal meraih poin di kandang lawan. Secara permainan, timnya bisa menjalankan instruksi dengan baik.

“Saya apresiasi perjuangan mereka dan pertandingan saya akui sportif, ada menang ada kalah. Saya tidak mau menyalahkan siapa yang salah dan yang benar tapi kami akui memang kami kalah dan target kami untuk pulang membawa 3 poin tidak tercapai, Namun, saya apresiasi pemain-pemain saya,” ujarnya.

Andri menuturkan, pada pertandingan ini dia mencoba mengubah strategi hingga bisa menyerang pada menit-menit awal sampai pertandingan memasuki menit ke-30 pada babak pertama. Namun, setelah itu, faktor konsentrasi dan kelengahan tim membuat lawan bisa menciptakan peluang dan mencetak 2 gol.***

Bagikan: