Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Cerah berawan, 29.9 ° C

Kosega Adventure Bike #1, Uji Nyali bagi Komunitas Sepeda

Tim Pikiran Rakyat
KOSEGA Adventure Bike #1 akan menggelar olah raga yang penuh uji nyali dengan melintasi jalur-jalur ekstrEm penuh andrenalin.*/MUSLIH JERRY/KABAR PRIANGAN
KOSEGA Adventure Bike #1 akan menggelar olah raga yang penuh uji nyali dengan melintasi jalur-jalur ekstrEm penuh andrenalin.*/MUSLIH JERRY/KABAR PRIANGAN

PANGANDARAN, (PR).- Sebagai kalender event komunitas sepeda Dulur Beda Lembur (DBL) kini Kosega Adventure Bike #1 akan menggelar olah raga yang penuh uji nyali. Kegiatan itu akan melintasi jalur-jalur ekstrem penuh andrenalin dan peserta akan disuguhi pemandangan alam pegunungan nan indah. Rencananya event ini akan diselenggarakan pada 15 September 2019 mendatang dan sampai saat ini calon peserta yang mendaftar sudah sampai 1.000 orang.

Ketua Penyelenggara Kosega Adventure Bike #1 Kabupaten Pangandaran, Yayat (42) mengatakan event tersebut baru pertama kalinya digelar bagi pencinta sepeda gunung sebagai lanjutan kalender event tahunan Dulur Beda Lembur (DBL) mengambil tema Mipir Pasir Muru Basisir.

"Penyelenggara menyediakan hadiah utama untuk para peserta tiket ibadah umroh," ungkapnya.

Menurutnya event ini memiliki medan yang sangat disukai pencinta sepeda gunung jalan tanah dengan single track di tengah perkebunan kelapa, cokelat yang rindang dan asri. Dengan perpaduan tanjakan dan penurunan yang berimbang dan panjang lintasan sekitar 20 kilometer akan menawarkan pesona tersendiri.

"Peserta akan melintasi tanjakan 30 persen dan turunan track 70 persen," tuturnya kepada wartawan Kabar Priangan, Muslih Jerry.

Selanjutnya sampai saat ini peserta yang sudah mendaftar sekitar 1.000 orang dari berbagai komunitas se-Jawa Barat bahkan ada dari Jawa Tengah. Pada waktunya nanti Start dari Cikencreng Desa Sukajaya dan finis di Lapang Pacuan Kuda Legokjawa Kecamatan Cimerak.

"Kami juga sedang mencetak kaos peserta karena tidak disangka masih banyak pendaftar yang akan mengikuti," lanjutnya.

Sementara itu calon peserta asal Ciamis Sembada (41) menngatakan, olah raga sepeda gunung ini baginya merupakan hobi karena sangat menyukai track-track menantang juga dapat menikmati pemandangan alam selama lintasan.

"Saya sudah mendaftar dari dua minggu kebelakang dan akan datang bersama komunitas," katanya

Sembada menambahkan selain untuk hobi bersepeda gunung event DBL ini sangatlah cocok dilaksanakan di lokasi Kecamatan Cimerak karena ada berbagai obyek wisata indah baik itu alam atau pantai.

"Dijamin peserta yang ikutan akan dibuat penasaran oleh keindahan alam dan pantai di lokasi nanti," tambahnya.***

Bagikan: