Pikiran Rakyat
USD Jual 14.044,00 Beli 14.142,00 | Sedikit awan, 21.2 ° C

Hendra-Ahsan Tidak Menyangka Jadi Juara Dunia

Wina Setyawatie
INDONESIA membawa satu gelar juara dunia di ajang BWF World Championship 2019 lewat pasangan endra Setiawan-Mohamad Ahsan.*/PBSI
INDONESIA membawa satu gelar juara dunia di ajang BWF World Championship 2019 lewat pasangan endra Setiawan-Mohamad Ahsan.*/PBSI

BASEL, (PR).- Pasangan Hendra Setiawan-Mohamad Ahsan tidak menyangka bisa keluar sebagai juara dunia di ajang BWF World Championship 2019 untuk kali ketiga. Gelar ini diakuinya akan jadi motivasi tambahan untuk merebut gelar-gelar lainnya.  

"Saya tidak menyangka di tahun 2019 ini bisa jadi juara di dua turnamen penting, All England dan Juara Dunia. Apalagi kini persaingan di sektor ganda putra sangat ketat. Lebih didominasi para pemain muda. Semoga gelar ini bisa jadi motivasi untuk saya kedepannya," kata Hendra. 

Pada babak final yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Minggu 25 Agustus 2019 waktu setempat, Hendra/Ahsan mengalahkan unggulan ke-12 asal Jepang Takuro Hoki-Yugo Kobayashi dengan skor 25-23, 9-21, 21-15. Laga ini merupakan pertemuan kedua mereka. 

"Ini merupakan pertemuan kedua kami dengan mereka. Saya lihat kali ini mereka lebih meningkatkan permainan, lebih rapi. Cuma di poin-poin akhir mereka agak turun," ungkap Hendra.

Ketatnya permainan sudah terjadi sejak awal pertandingan. Di gim pertama, kedua pasangan saling beradu permainan. Beruntung, Hendra-Ahsan sukses mencuri kemenangan di akhir. 

Masuk gim dua, Hendra-Ahsan yang sempat tertinggal lebih dulu 6-11, akhirnya tidak bisa menguasai tekanan lawan. Entah karena selisih yang mulai terlalu jauh, mereka sepertinya melepas gim ini dengan hasil telak 9-21. 

Pada gim penentu, permainan menyakinkan Hendra-Ahsan kembali lagi. Langsung unggul 6-1 di awal, permainan "The Daddies" pun langsung melejit. Meskipun Hoki-Kobayashi berusaha mendekati perolehan poin 12-15, namun di akhir, lagi-lagi kematangan permainan yang menjadi penentu. Hendra-Ahsan akhirnya dipastikan menang setelah kantongi poin 21-15.***
 

Bagikan: