Pikiran Rakyat
USD Jual 14.031,00 Beli 14.129,00 | Sedikit awan, 23.8 ° C

Wakili Jabar, 2 Pelajar Asal KBB Ikuti O2SN

Cecep Wijaya Sari
null
null

NGAMPRAH, (PR).- Dua pelajar asal Kabupaten Bandung Barat akan mewakili Jawa Barat dalam Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) di Semarang pada 26-31 Agustus ini. Keduanya akan bertanding pada cabang olah raga yang berbeda, yakni pencak silat dan atletik.

Kedua pelajar tersebut, yaitu Muslim Abdul Aziz dari SMPN 1 Padalarang yang akan mengikuti cabor pencak silat. Seorang pelajar lainnya yaitu Diana Reciyati dari SMPN 1 Lembang yang akan bertanding pada cabor atletik. Mereka akan didampingi pelatihnya, yakni Federik Andika untuk cabor silat dan Herdiana Saputra untuk cabor atletik.

Kepala Dinas Pendidikan KBB Imam Santoso berharap, kedua atlet dari KBB dapat menunjukkan prestasi yang terbaik, sehingga dapat memboyong medali emas dari setiap nomor yang dipertandingkan. "Kunci utamanya, setiap atlet harus memiliki keyakikan yang kuat bahwa dirinya akan menjadi juara. Tunjukkan prestasi sehingga nama baik daerah dan yang diwakili akan terangkat,” kata Imam, Kamis 22 Agustus 2019.

Menurut Imam, terpilihnya wakil dari KBB untuk Jawa Barat dalam ajang tingkat nasional ini patut disyukuri. Sebab, menurut dia, hanya orang-orang pilihan yang dapat berangkat menjadi kontingen O2SN. 

Di balik keberangkatan kedua atlet tersebut, banyak orang yang berkeinginan untuk menjadi kontingen, tetapi belum bisa terwujud karena masih harus berlatih lebih giat lagi. “Karena itu, untuk atlet asal KBB juga perlu bersyukur sehingga bisa menjadi kontingen O2SN Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Dia mengungkapkan, kedua siswa dan pelatih dari KBB tersebut akan mengikuti pembinaan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat mulai 23 -25 Agustus 2019 di Bandung. Setelah itu, kontingen akan berangkat menuju Semarang dari Bandara Husen Sastranegara, Bandung. 

Secara keseluruhan, kontingen O2SN Provinsi Jawa Barat yang berangkat ke Semarang terdiri atas 10 atlet dengan didampingi oleh 5 orang pelatih. Cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada O2SN tingkat nasional tersebut adalah pencak silat, atletik, bulutangkis, renang, dan karate.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Kesiswaan SMP pada Disdik KBB, Nuryani menambahkan, bahwa dirinya merasa beryukur atas keberangkatan siswa dan pelatih dari KBB yang menjadi kontingen Provinsi Jawa Barat pada O2SN. Kontingen tersebut diharapkan dapat menorehkan prestasi, sehingga dapat mempertahankan posisi juara umum seperti tahun sebelumnya.

“Adanya perwakilan dari KBB ini sangat membanggakan dan diharapkan bisa meraih juara, sehingga mengharumkan nm daerah," ujarnya.***

Bagikan: