Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian berawan, 22.1 ° C

Mayoritas Pemain Jabar, BJB Pakuan Incar Gelar Proliga

Miradin Syahbana Rizky
ILUSTRASI.*/DOK PR
ILUSTRASI.*/DOK PR

BANDUNG, (PR).- Tim bola voli putri Bank BJB Pakuan menatap dengan serius kompetisi Proliga 2020 yang akan bergulir Januari mendatang. Ketua Bandung bank bjb Pakuan Tachyan Iskandar mengatakan pihaknya akan menggunakan pemain asli Jawa Barat yang membela tim PON Jabar 2020 di Papua.

"Pada proliga 2020 kami pastikan bahwa 90 persen skuat BJB Pakuan adalah pemain asal Jabar. Setelah itu, nantinya mereka memperkuat tim PON Jabar di Papua pada September 2020," ujar Tachyan di Bandung, Minggu, 18 Agustus 2019.

Dia menambahkan, kekuatan tim BJB Pakuan di Proliga 2020 tentunya tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, sejak Juni 2019 para pemain Jabar tersebut telah bersatu mengikuti Pelatda PON XX 2020.

"Tahun depan kami akan menggunakan 15 pemain diantaranya dua pemain asing. Dan, tujuh diantaranya insya Allah memperkuat Bandung Bank BJB Pakuan di Proliga 2020," tuturnya.

Ketujuh pemain itu, kata Tachyan yakni Aprilia Manganang, Tri Retno Mutiara, Putri Andya, Yolla Yuliana, Wahida Mumtasya (Tasya), Deka dan Legisya. Ketujuh pemain itu mayoritas juga memperkuat tim bola voli putri Jabar di PON XX 2020.

"Kami memang ingin selalu bersinergi dengan tim Jabar di PON. Keuntungannya adalah Proliga bisa dijadikan ajang pemanasan bagi tim Jabar. Sedangkan bagi BJB Pakuan tim sudah berlatih bersama cukup lama," ujarnya.

Hal senada dikatakan Manager Bank BJB Pakian Ayi Subarna. Menurut dia, rencananya tim akan mulai berlatih bersama pada bulan November. Dia mengatakan, dengan dua bulan waktu yang ada dirasanya cukup menghadapi Proliga 2020.

"Arahan dari manajemen bahwa Bandung BJB Pakuan atas tetap eksis pada Proliga 2020. Kami inginkan mereka mayoritas adalah pemain PON Jabar. November lah kira-kira tim BJB Pakuan mulai berlatih bersama," ujar pria yang akrab disapa Kang Upay ini.

Ketika ditanya mengenai dua sosol pemain asing yang akan direkrut, Kang Upay masih merahasiakannya. Hanya saja negara pemain yang bersangkutan berasal dari Ukraina dan Serbia.

"Nama belum bisa kita sampaikan, tapi yang pasti mereka pemain berpengalaman berasal dari Ukraina dan Serbia. Kehadiran mereka akan semakin memperkuat tim BJB Pakuan yang mayoritas 90 persen asal Jabar," katanya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya masih terus mencari sponsor tambahan selain Bank BJB yang merupakan sponsor utama. Dia berharap kehadiran sponsor pendamping akan semakin memperkuat tim BJB Pakuan.

"Alhamdulillah kita mendapatkan dukungan penuh dari Jajaran Direksi Bank BJB serta Pemprov Jabar. Rencananya kami ingin menjadikan Harian Umum Pikiran Rakyat sebagai media partner," tuturnya.***

Bagikan: