Pikiran Rakyat
USD Jual 14.317,00 Beli 14.219,00 | Sebagian berawan, 22.3 ° C

Ganda Putra Berpeluang Sumbang Gelar di Kejuaraan Dunia 2019

Wina Setyawatie
Ilustrasi.*/DOK PR
Ilustrasi.*/DOK PR

JAKARTA, (PR).- Sektor ganda putra dinilai paling berpeluang untuk membawa pulang gelar juara di BWF World Championships 2019 yang akan berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, 19-25 Agustus mendatang. Terciptanya final sesama Indonesia di dua turnamen terakhir yang menjadi dasar penilaian. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti di Jakarta, Senin, 12 Agustus 2019. Menurut dia, secara umum pihaknya memang menargetkan hanya satu gelar saja di Kejuaraan Dunia tersebut. 

"Targetnya satu gelar dulu, dari sektor mana saja. Tapi kalau lihat peluang, paling besar memang ada di ganda putra. Ini melihat dari prestasi di dua turnamen terakhir, Indonesia Open dan Japan Open 2019, dimana sektor ini sukses menciptakan "all Indonesia final" antara Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon dan seniornya Hendra Setiawan-Mohamad Ahsan," katanya.

Namun hal ini bukan berarti menyangsikan sektor lainnya. Susy berharap sektor lainnya pun bisa memberikan kejutan. Dia mencontohkan di Jepang kemarin.

"Di Jepang kemarin bukan hanya ganda putra saja, tapi ada tunggal putra dan ganda campuran juga yang hasilnya cukup bagus. Jadi harapannya, mereka nanti juga bisa memberikan kejutan atau minimal prestasinya lebih stabil lagi. Karena ini sudah dekat dengan Olimpiade, segala kemungkinan bisa terjadi. Peluang semua negara saat ini sama," ungkapnya. 

Ganda putri

Sektor lain yang diharapkannya bisa tampil maksimal adalah ganda putri. Tidak hanya berpartisipasi, tapi harus ada prestasi. 

"Di sektor ganda putri, kami mengharapkan ada peningkatan dari sebelumnya. Tidak hanya dari Greysia (Polii)-Apriyani (Rahayu) saja, tapi semua pemain yang diturunkan harus bisa memberikan kejutan dan prestasi. Jangan hanya datang meramaikan saja," ujarnya. 

Di Kejuaraan Dunia tahun lalu, Greysia-Apriyani mencatatkan prestasi yang cukup mumpuni dengan membawa pulang medali perunggu. Untuk tahun ini, Susy berharap Greysia-Apriyani bisa meningkatkan performanya.***

Bagikan: