Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Umumnya cerah, 27.1 ° C

Saint Prima 90 Permalukan Indonesia Muda

Miradin Syahbana Rizky
ILUSTRASI.*/CANVA
ILUSTRASI.*/CANVA

BANDUNG, (PR).- Tim Saint Prima 90 menang telak atas Indonesia Muda pada babak penyisihan Grup C Soeratin U-15 Askot PSSI Kota Bandung Piala Haji Umuh Muchtar U-15 di lapangan Lodaya, Kota Bandung, Sabtu, 10 Agustus 2019. Saint Prima 90 menang dengan skor 6-0 ke gawang Indonesia Muda yang dikawal oleh kiper Panji Budiman. 

Dengan kemenangan tersebut, mereka mampu mengantongi 15 poin hasil dari lima kemenangan dan satu kekalahan. Mereka terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Saswco yang mengantongi 18 poin.

Melawan Indonesia Muda, Saint Prima 90 tampil menyerang sejak menit awal babak pertama. Terbukti, tendangan Lutfan Sidqie membuat Saint Prima unggul 1-0 di menit ke-18. Sebelum turun minum tepatnya menit 37, M Raffi membuat Saint Prima 90 unggul menjadi 2-0.

Di babak kedua, Saint Prima 90 tak menurunkan intensitas serangannya. Bahkan, mereka mampu memasukkan empat gol tambahan. Dua gol dicetak oleh M. Rafi di menit 58 dan 67, Muhammad S. di menit 64, serta tendangan Fahmi S. di menit 65. sehingga membuat Saint Prima unggul 6-0 atas Indonesia Muda.

Seusai laga, Pelatih Saint Prima 90 Aan Sopian mengaku bangga atas kemenangan timnya. Menurut dia, kekompakan menjadi kunci timnya mampu mengamankan tiga poin dari Indonesia Muda.

"Alhamdulillah kami bisa mencetak banyak gol ke Indonesia Muda. Lawan sempat memberikan perlawanan sengit di babak pertama tapi setelah itu kami mendominasi di babak kedua," ujarnya.

Dia menambahkan, persaingan untuk merebut papan atas di Grup C cukup ketat. Selain Saswco, Duta BBC FC menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan.

"Untuk berada di posisi dua teratas persaingan sangat ketat. Duta BBC FC hingga saat ini belum terkalahkan jadi ada Saswco, Saint Prima 90, Duta BBC dan Young Tiger;" tuturnya.***

Bagikan: