Pikiran Rakyat
USD Jual 14.032,00 Beli 14.130,00 | Umumnya berawan, 30.1 ° C

Putaran Kedua, Bandung United Akan Rombak Susunan Pemain

Abdul Muhaemin
PEMAIN Blitar Bandung United, Mochammad Rifaldi melepaskan sundulan ke arah gawang  PSPS Riau yang dikawal Ismail Hanapi pada pertandingan Liga 2 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa, 2 Juli 2019. Dalam laga tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Blitar Bandung United, Mochammad Rifaldi melepaskan sundulan ke arah gawang PSPS Riau yang dikawal Ismail Hanapi pada pertandingan Liga 2 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa, 2 Juli 2019. Dalam laga tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

 

BANDUNG, (PR).- Pelatih Bandung United Liestiadi memastikan bahwa tim besutannya akan melakukan perombakan pada semua lini di putaran kedua. Hal ini tidak terlepas dari buruknya hasil yang diperoleh tim satelit Persib Bandung itu di kompetisi Liga 2 musim 2019.

HIngga pertandingan ke-8, Bandung United memang masih terseok-seok di papan bawah klasemen Liga 2. Tergabung di Wilayah Barat, Bandung United masih tertahan di posisi 10 dengan mendapatkan 5 poin, hasil dari 1 kali menang, 2 kali imbang serta 5 kali menderita kekalahan. 

Liestiadi juga turut mengatakan bahwa semua lini di tim Bandung United tampil jauh dari harapan. Sehingga jika memang ada pemain-pemain berkualitaas yang bisa didatangkan, maka Bandung United akan siap berbenah dan menyongsong putaran kedua dengan penuh harapan dan akan berusaha memperbaiki prestasi.

"Saya tidak bisa memastikan, kalau memang ada pemain-pemain yang bagus kenapa tidak kita rombak saja. Cuma mereka datang ya kita lihat kalau ada posisi-posisi yang lemah kita lihat bisa enggak posisi tersebut," ujarnya.

Kendati berencana melakukan perombakan pada tim besutannya, Liestiadi tetap menegaskan bahwa dia akan mengapresiasi penampilan pemain yang ada saat ini. Dia tidak akan buru-buru melakukan perombakan tim lantaran ada beberapa pemain yang menunjukan kualitasnya sejauh ini.

"Semua atau seluruh posisi mau kita ubah. Tapi tidak bisa mereka itu langsung inti atau apa, tetap kita apresiasi anak-anak yang ada sekarang. Kalau ada persaingan dari fisik atau teknik ya ngapain (rombak)," katanya.

Misi Liestiadi untuk merombak tim nampaknya tidak akan berjalan dengan mudah. Hal ini lantaran banyak pemain-pemain yang berkualitas di Liga 2 dan besar kemungkinan tidak akan dilepas begitu saja oleh tim-tim di kompetisi tersebut.

"Bisa juga, tapi mungkin bisa sambil mencari pemain-pemain luar yang dari Liga 1 dan mau gabung sama kita. Tapi kan ada juga pemain pemain Liga 2 yang mau kita ambil, tapi mereka terbentur dengan kontrak. Belum tentu kalau dia (klub) itu mau melepas," ujarnya.***

Bagikan: