Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya cerah, 27.9 ° C

Liestiadi Berharap Dua Pemain Persib Gabung ke Bandung United

Abdul Muhaemin
BANDUNG United kembali gagal meraih kemenangan dalam lanjutan kompetisi Liga 2. Bermain di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin 5 Agustus 2019, klub besutan Liestiadi itu ditahan imbang tim kuat Sriwijaya FC dengan skor akhir 2-2.*/ABDUL MUHAEMIN/PR
BANDUNG United kembali gagal meraih kemenangan dalam lanjutan kompetisi Liga 2. Bermain di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin 5 Agustus 2019, klub besutan Liestiadi itu ditahan imbang tim kuat Sriwijaya FC dengan skor akhir 2-2.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Tim satelit Persib Bandung yaitu Bandung United yang berlaga di kompetisi Liga 2 2019 masih terpuruk di papan bawah klasemen sementara. Hingga pertandingan ke-8, Bandung United yang tergabung di Wilayah Barat masih menempati posisi 10 dari 12 tim yang berlaga.

Terpuruknya penampilan Bandung United sedari awal memang ditegaskan oleh sang pelatih Liestiadi lantaran komposisi pemain yang seadanya. Materi pemain yang saat ini bergabung di tim Bandung United merupakan pemain seleksi yang baru dikumpulkan saat dua minggu menjelang bergulirnya kompetisi.

Kurang maksimalnya kekuatan materi pemain sebenarnya sempat mendapatkan angin segar kala beberapa pemain senior di tim Persib Bandung akan dialihkan. Akan tetapi pada kenyataannya, hingga saat ini wacana tersebut masih belum terealisasi dengan alasan yang belum diketahui.

Liestiadi tentu tidak ingin Bandung Unted terus menjadi bulan-bulanan tim lain. Lantaran hingga saat ini, Bandung United baru menang 1 kali, 2 kali imbang serta 5 kali menderita kekalahan.

Sementara itu saat disinggung mengenai kapan ada pemain senior yang bergabung ke tim Bandung United, Liestiadi masih menunggu kabar lanjutan. Tetapi, jika bisa memilih, dia berhaap agar penyerang muda M. Wildan, serta dua nama senior yaitu Hariono dan Achmad Jufriyanto bergabung dengan tim.

"Belum tahu sampai sekarang ada berapa orang, nunggu kabar. Saya pilih ya pemain depannya Wildan mungkin. Gelandangnya mungkin ngambil Hariono, stopper-nya Jupe," tutur mantan pelatih PSMS Medan tersebut.

Selain menunggu trasnfer pemain dari tim senior, pada awal musim ini Bandung United juga hampir diperkuat oleh mantan pemain Persib Bandung yaitu Atep Rizal. Tetapi, lantaran Atep sudah terikat kontrak dengan tim Mitra Kukar, dia tidak bisa membela Bandung United.

"Saya kurang tahu, apakah dia dilepas di sana karena dia kan pemain kunci. Kemarin saya pas datang ke sini ada Fabiano, Atep dan ada Sakti, tapi pada akhirnya mereka tidak jadi. Apa boleh buat, pemain gelandang berubah jadi stopper, bek kiri jadi wing kiri. Ini pemain kita tidak sesuai posisinya," katanya.***

Bagikan: