Pikiran Rakyat
USD Jual 13.986,00 Beli 14.084,00 | Umumnya cerah, 33 ° C

Dua Petenis Indonesia Berpeluang Lolos ke Babak Utama Tenis Internasional Combiphar Tennis Open 2019

Wina Setyawatie
PETENIS Indonesia Anthony Susanto.*/ISTIMEWA
PETENIS Indonesia Anthony Susanto.*/ISTIMEWA

JAKARTA, (PR).- Petenis pelatnas proyeksi SEA Games 2019 melewati babak pertama kualifikasi turnamen Tenis Internasional Combiphar Tennis Open 2019 dengan cukup mudah. M. Rifqi Fitriadi dan Anthony Susanto bahkan memberikan kejutan dengan menyingkirkan unggulan di turnamen yang menjadi ajang uji coba terakhir Tim tenis SEA Games Indonesia ini. 

Rifqi menyudahi perlawanan unggulan ke-15, Mehluli Don Ayanda Sibanda dari Zimbabwe. Petenis yang masuk perhelatan berlabel ITF World Tennis Tour dengan menggunakan fasilitas wild card ini unggul dua set 6-4, 6-3 pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan Tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Senin, 5 Agustus 2019. 

Sementara itu, Anthony harus kerja keras terlebih dahulu lewat laga super tie break sebelum akhirnya sukses menyingkirkan unggulan kesembilan asal Korea Selatan Uisung Park dengan keunggulan 6-3, 3-6 [10-7].

Di babak selanjutnya, Selasa, 6 Agustus 2019, Anthony yang merupakan penyumbang tiga medali emas pada PON 2016 lalu, akan menghadapi unggulan kelima Lucas Vuradin dari Australia untuk merebut satu tempat di babak utama tunggal putra. Sedangkan Rifqi akan berduel dengan wakil Taiwan, Li Wei Tan. 

Anthony yang ditargetkan bisa masuk ke babak kualifikasi mengaku sudah sangat siap untuk tampil melawan siapapun. "Saya sangat siap tampil di turnamen Combiphar Tennis Open 2019 ini. Semoga bisa mendapat hasil terbaik," ujarnya. 

PETENIS Indonesia M. Rifqi Fitriadi.*/ISTIMEWA

Combiphar Tennis Open 2019 yang akan berlangsung tiga pekan sejak kemarin ini diikuti oleh 20 negara peserta. Ada 32 tempat di babak utama dan juga 32 slot babak kualifikasi nomor tunggal serta 16 pasangan ganda yang akan diperebutkan.

Sebagai unggulan teratas tunggal pekan pertama adalah Zihao Xia dari Tiongkok. Zihao memiliki peringkat 365 ATP. Sedangkan di nomor ganda, duet gado-gado Indonesia dan Afrika Selatan, Justin Barki dan Ruan Roelofse yang menempati seeded pertama.

"Memahami kondisi yang ada, kami kembali menyelenggarakan Combiphar Tennis Open untuk keempat kalinya sebagai bentuk dukungan dalam mengembangkan potensi atlet tenis Tanah Air, sekaligus untuk membuka jalur karir professional internasional," ucap Presiden Direktur Combiphar Michael Wanandi.***

Bagikan: